Banjir Kembali Genangi Rumah Warga di Pengambengan

0
20
picsart 02 28 04.35.57
RUMAH KEBANJIRAN - Amimah yang tidak mampu dan sedang sakit bertahan dirumahnya yang sedang kebanjiran.

Negara, DENPOST.id

Banjir kembali menggenangi rumah warga di Banjar Munduk, Desa Pengambengan, Minggu (28/2/2021). Bahkan banjir juga terjadi di Banjar Ketapang Muara Pengambengan.

Kelian Banjar Munduk, Desa Pengambengan, Bambang Suwahono di sela-sela penyerahan bantuan untuk 31 lansia terdampak banjir dari relawan kemanusiaan di Jembrana, Minggu (28/2/2021) mengatakan dari 800 KK di banjarnya sekitar 600 KK yang terdampak banjir. “Sejak banjir terjadi kami tidak diam. Setiap saat menangani got-got yang mampet dan mencari solusi lainnya agar air segera menyusut. Tapi karena curah hujan tinggi ketika surut akan terjadi banjir lagi. Karena di sini dataran rendah,” katanya.

Baca juga :  Komplotan Pencuri Baterai Tower Telekomunikasi Diciduk

Sementara Perbekel Pengambengan, Kamaruzzaman mengatakan di Ketapang Muara juga terjadi banjir dan ada 100 KK yang terdampak. Banjir ini, menjadi langganan di Banjar Munduk karena saluran pembuangan air terlalu kecil. Ditambah lagi dengan sampah yang menyumbat saluran, sehingga membuat air meluber hingga ke pemukiman warga.
Pihaknya tahun anggaran ini sudah menganggarkan perbaikan saluran air ke laut dan diupayakan untuk membuat saluran air ke laut yang lebih besar agar tidak terjadi banjir lagi setiap musim hujan.

Baca juga :  Sekongkol Bisnis Narkoba, Tiga Wanita Muda Dibekuk

Salah seorang korban banjir, Amimah mengaku sejak tahun baru rumahnya selalu kebanjiran. Apalagi sejak dua pekan belakangan ini air jarang surut, sehingga rumahnya yang sederhana kemasukan air.
(120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini