Donor Demi Kemanusiaan, FIAN Denpasar Juga Gaungkan Stop Narkoba

0
20
picsart 02 28 04.38.27
STOP NARKOBA - DPD FIAN Denpasar mengingatkan generasi muda stop narkoba dalam aksi donor darah di sekretariat DPD setempat, Minggu (28/2/2021).

Ubung Kaja, DENPOST.id

Langkah kongkrit dalam aksi kemanusiaan dilakukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) Kota Denpasar. Aksi itu, dengan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bali, serta penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dengan menggandeng BNNK Denpasar, di Sekretariat DPD FIAN Denpasar dengan prokes ketat, Minggu (28/2/2021).

Ketua DPD FIAN Kota Denpasar, Putu Eka Dharma Putra mengatakan aksi donor darah yang dilakukan DPD FIAN Denpasar ini juga serangkaian menyambut HUT ke-233 Kota Denpasar yang jatuh pada, 27 Februari 2021. “Aksi donor darah yang kedua kali ini kami adakan sebagai bentuk kepedulian untuk kemanusiaan yang membutuhkan darah,” kata Putu Eka.

Baca juga :  Terpapar Covid-19, Pasien dari Kesiman Kertalangu Meninggal

Ditambahkan Putu Eka, kegiatan kemanusiaan ini juga didukung Pembina DPD FIAN Denpasar, I Komang Gede Sumara Putra dan Wayan Gatra. “Untuk donor darah ini, kami bekerjasama dengan PMI Bali. Nantinya darah yang terkumpul ini akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan darah. Selain donor darah, kami juga mengadakan penyuluhan bahaya pengunaan narkoba dengan bekerjasama dengan BNNK Kota Denpasar,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPD FIAN Denpasar, Sussy Ariyathi menyatakan donor darah dan penyuluhan bahaya pengunaan narkoba ini merupakan program kerja DPD FIAN Denpasar. Ke depan, donor darah dan penyuluhan ini akan terus dilakukan dalam upaya memberikan pemahaman kepada generasi muda agar stop yang namanya narkoba. (112)

Baca juga :  Selamatkan Bali, Masyarakat Diminta Tak Terjebak "Lock Down"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini