Kopi Dicampur Obat Tidur, Wagito Embat Motor dan HP Korban

0
17
picsart 02 28 05.50.33
AMANKAN TERSANGKA - Anggota Polsek Sukawati saat mengamankan tersangka Wagito dan sejumlah barang bukti.

Gianyar, DENPOST.id

Tersangka Wagito (28) asal Dusun Pesisir, RT 002/RW 002, Kelurahan Mlandingan Kulon, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jatim berhasil mencuri satu unit sepeda motor dan HP milik korban Putu Ngurah Buda Arta (33) asal
Banjar Punduhluh, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng.

Agar bisa membawa kabur sepeda motor dan HP milik korban, pelaku menawari korban kopi yang telah dicampur obat tidur.

Tersangka Wagito yang sempat kabur ke Kalimantan Barat, kini meringkuk dibalik jeruji tahanan Mapolsek Sukawati setelah berhasil ditangkap Tim Opsnal Polsek Sukawati ditempat asalnya. Tempat kejadian perkara di kos-kosan milik I Dewa Gede Agung Widiarta di Banjar Tegaltamu, Desa Batubulan, Sukawati, Gianyar.

Baca juga :  PLN Bantu Perajin Tenun dan Kayu di Gianyar

Seijin Kapolres Gianyar, Kapolsek Sukawati, AKP  I Made Ariawan, Minggu (28/2/2021) mengatakan pada Sabtu  23 Januari 2021 sekitar pukul 20.00 wita, korban Buda Arta berkunjung ke tempat kos saksi Hamdan selanjutnya ketemu dengan tersangka Wagito di kos-kosan milik I Dewa Gede Agung Widiarta di Banjar Tegaltamu.

Korban Buda Arta sempat ditawari minum kopi oleh tersangka Wagito dan korban mengiyakan. Untuk menyasar barang yang dibawa korban, pelaku telah mencampuri kopi itu, dengan obat tidur. Selanjut mereka bertiga bersama-sama minum kopi. Usai minum kopi, Buda Arta merasa ngantuk tak tertahankan, sehingga korban tertidur di kasur kamar kos Hamdan. Sekitar pukul 06.00 Wita, korban terbangun dan hendak mengambil HP dan kunci sepeda motor Vario Nopol DK 2777 UAZ miliknya sudah tidak ada alias hilang. Korban lantas melaporkan kasus itu, ke Mapolsek Sukawati.

Baca juga :  Seorang Pemuda Terkapar Usai Tenggak Cairan Ini

Menerima laporan, jajaran Polsek Sukawati mendatangi TKP dan minta keterangan sejumlah saksi dan melakukan penyelidikan. Kerjasama dan koordinasi Polsek Sukawati dengan Polres Ketapang Kalimantan Barat, akhirnya Wagito berhasil diamankan di Kalimantan Barat.
Atas perbuatannya, tersangka Wagito dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman maksimal hukuman 6 tahun penjara. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini