Bangunan Pura Roboh Diterjang Angin Kencang

0
12
picsart 02 28 07.00.37
ROBOH - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat meninjau bangunan di Pura Bukit Galah, Desa Dawan Kaler yang roboh diterjang angin kencang, Minggu (28/2/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Hujan disertai angin kencang melanda wilayah Klungkung, Minggu (28/2/2021). Kondisi ini, menyebabkan banyak pohon besar tumbang. Parahnya, pohon tumbang ini tidak hanya menimpa kabel listrik dan menutup akses jalan, namun juga menimpa rumah warga di Klungkung.

Selain itu, angin kencang disertai hujan juga membuat beberapa bangunan di pura roboh.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta sempat turun ke lokasi pura yang terkena bencana, setelah mendapat laporan. Dari laporan yang diterima, Bale Pawedaan dan tenda yang dipakai persembahyangan di Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek Linggih Ida Batara Mpu Gana di Pundukdawa, Desa Pesinggahan, Dawan roboh diterjang angin dan hujan sekitar pukul 14.50 Wita.

Baca juga :  Selang Tabung Gas Bocor, Rumah Warga di Nusa Penida Nyaris Terbakar

Di samping itu, ada juga sebuah bangunan di Pura Bukit Galah, Desa Dawan Kaler juga roboh diterjang angin kencang. Kondisi paling mencolok terjadi di ruas Jalan Satria persisnya di sebelah timur jembatan Tukad Unda, Desa Paksebali, Dawan. Sebuah pohon Bunut berukuran besar tumbang dan menutup akses jalan.

Selain menutup akses jalan menuju wilayah Dawan dan Kota Semarapura, pohon Bunut yang berumur puluhan tahun ini juga merusak papan nama Desa Wisata Paksebali yang ada dibawahnya.

Baca juga :  Di Klungkung, Pedagang Luar Wajib Bawa Surat Hasil Rapid Test

Petugas BPBD Klungkung yang mendapat laporan telah turun melakukan evakuasi pohon tumbang agar akses jalan bisa dilalui kendaraan. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini