Atap SDN 2 Sempidi Hancur Tertimpa Pohon

0
16
picsart 02 28 07.01.12
TERTIMPA POHON - Atap ruang kelas SDN 2 Sempidi yang roboh akibat tertimpa pohon, Minggu (28/2/2021).

Mangupura, DENPOST.id

Hujan deras disertai angin kencang, Minggu (28/2/2021) merusak fasilitas umum di Kabupaten Badung. Akibat cuaca ekstrim pohon Tahap dan bambu patah, sehingga menimpa atap gedung belajar SDN 2 Sempidi, Lingkungan Gerogak, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, Ermy Setiari yang dihubungi terpisah membenarkan bencana tersebut. “Kejadiannya sekita pukul 11.00 Wita, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon Tahap dan bambu patah menimpa atap gedung sekolah di SDN 2 Sempidi. Panjang bangunan yang hancur sekitar 60 meter dan lebar 5 meter. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujarnya.

Baca juga :  Pacaruan di Desa Adat Buleleng, Prajuru Jaga Jarak

Lebih lanjut dijelaskan, kerugian diperkirakan menjapi Rp125 juta. ”Tim kita sudah meluncur ke lokasi dan sudah melakukan Alasesment dan pemotongan pohon dan nanti ada pembersihan sisa-sisa reruntuhan setelah cuaca membaik,” paparnya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Badung, Made Mandi mengatakan ada dua ruang kelas yang terdampak dari bencana tersebut. Untuk sementara dilakukan kajian dulu berapa kerugian pasti dan nanti akan dilakukan perbaikan. (115)

Baca juga :  Hotel Kelimpungan Bayar Tagihan Listrik, Ini Harapan Mereka

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini