Lagu “Bogbog”, Improvisasi Agung Wirasutha Tentang Cinta Terlarang

0
5
picsart 02 28 08.10.00
Agung Wirasutha.

TETAP produktif kala pandemi. Kalimat itu, cukup menggambarkan sosok Agung Wirasutha. Melepas Februari 2021, dia mengenalkan karya terbarunya yang berjudul “Bogbog”.

Berbeda dengan tema lagu sebelumnya yang mengusung tema rohani, lagu Bogbog ini terinspirasi dari fenomena perselingkuhan. Lagu ini merupakan improvisasi Agung Wirasutha tentang kisah cinta terlarang itu. Satu lagu berjudul Bogbog mulai diperkenalkan ke publik beberapa waktu lalu, dan sudah bisa di-request di radio.

Diwawancarai, Minggu (28/2/2021) via online, Agung Wirasutha menjelaskan maraknya kasus perselingkuhan di masyarakat hingga viral di media sosial bahkan ada yang berujung ke meja hijau dan perceraian, memberinya inspirasi untuk menggarap Bogbog. “Fenomena ini membuat kita mengelus dada, apalagi melibatkan banyak kalangan dari orang biasa hingga publik figur,” ujar suami dari Ani Wirasutha.

Baca juga :  Pembelajaran Tatap Muka, Ketua PGRI Badung Katakan Ini

Meski berlatar fenomena perselingkuhan, namun Agung Wirasutha membantah kalau dikatakan terinspirasi dari pengalaman pribadi. Begitu juga dia menegaskan tak ada niat untuk mengajari atau menggurui orang lain. “Saya berharap semoga karya ini mampu menginspirasi dan menggugah pendengar untuk selalu eling betapa pentingnya arti kejujuran dan kesetiaan dalam menjalani suatu hubungan,” jelasnya.

Untuk merampungkan rekaman terbarunya ini, sekali lagi Agung bekerjasama dengan penata musik Sila dari Silahome Studio. Menariknya lagi tak hanya satu lagu Bogbog saja, Agung sudah punya satu lagu lain yang dirilis hampir bersamaan. “Bisa dibilang saya merilis dua lagu sekaligus, satunya bertema sosial kemasyarakatan, lagu Bogbog, satunya lagi bertema spiritual, Japa Narayana,” paparnya. (106)

Baca juga :  Octav Antrabez dan Ras Muhamad Rilis Single Lewat Hybrid

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini