Akan Dijadikan Objek Wisata, Pantai Nyang-nyang Minim Fasilitas

0
18
picsart 02 28 08.10.55
OBJEK WISATA - Pantai Nyang-nyang di Desa Adat Pecatu mulai dikembangkan sebagai objek wisata baru.

Mangupura, DENPOST.id

Objek wisata pantai di Pecatu, yakni Pantai Nyang-nyang memiliki potensi besar dikembangkan. Bahkan pihak Desa Adat Pecatu juga sudah melakukan penataan terhadap pantai yang ramai dikunjungi peselancar luar negeri tersebut. Meski sudah mulai dikenal oleh banyak wisatawan peselancar ombak, namun fasilitas umum seperti toilet dan air untuk membasuh badan setelah mandi atau berselancar ombak di pantai tersebut masih belum ada.

Tidak hanya itu, penerangan lampu menuju kawasan pantai tersebut juga belum ada. Fasilitas yang ada hanyalah jalan yang sudah dibeton, parkir tangga dan satu warung kecil.

Baca juga :  Perempuan Linglung Ditemukan di Legian

Bendesa Adat Pecatu, I Made Sumerta, Minggu (28/2/2021) membenarkan masih minimnya fasilitas umum objek wisata yang dikelola desa adatnya itu. “Kita masih melakukan penataan karena objek wisata ini masih baru, kita juga akan melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak untuk pengembangan pantai ini,” ujarnya.

Sumerta mengungkapkan untuk penataan pantai ini ada daratan dan alas haknya juga perlu dimohonkan ke BPN untuk pemanfaatan tebing, serta bentangan darat di pinggir pantai tersebut. “Kita lagi berproses program PTSL, setelah pandemi ini baru nanti kita rancang penataan Pantai Nyang-nyang secara matang lagi agar pantai ini tidak kumuh, namun memberikan dampak sosial ekonomi untuk krama adat Pecatu,” terangnya.

Baca juga :  Utamakan Layanan di Masa Pandemi, Bandara Ngurah Rai Dapat Ini

Terkait sarana toilet dan lainnya, lanjut Sumerta pasti akan dibuatkan dalam waktu dekat ini. “Dua bulan ini akan kita siapkan, karena di sini juga ada Pura Batu Metandal sehingga ada pamedek yang ke sana perlu kita fasilitasi toilet. Begitu juga wisatawan yang akan ganti baju sebelum atau sesudah mandi di Pantai Nyang-nyang ini,” ujarnya. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini