Belasan Pelanggar Prokes Diuji Cepat Antigen, Semua Negatif

0
9
Belasan Pelanggar Prokes Diuji Cepat Antigen, Semua Negatif
UJI CEPAT ANTIGEN – Tim Kesehatan Kodam IX/Udayana melakukan uji cepat antigen kepada salah seorang warga yang terjaring razia prokes dan PPKM di simpang tiga Jl. Imam Bonjol-Jl. Subur Denpasar, Senin (1/3/2021).

Pemecutan Kelod, DENPOST.id

Uji cepat antigen kembali dilakukan terhadap para pelanggar protokol kesehatan (prokes) yang terjaring razia prokes dan PPKM Mikro. Seperti yang terlihat di simpang tiga Jl. Imam Bonjol-Jl. Subur, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat (Denbar), Senin (1/3/2021). Belasan warga yang terjaring menjalani uji cepat antigen gratis.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, menjelaskan, razia prokes dan PPKM Mikro menjaring 34 pelanggar, di mana 15 orang di antaranya diuji cepat antigen. Hasilnya, Anom Sayoga mengatakan semua negatif. ”Pelanggaran prokes kembali meningkat karena masyarakat jenuh memakai masker terlalu lama menghadapi ketidak pastian kapan pandemi Covid-19 berakhir,”katanya.

Baca juga :  Seorang PNS Provinsi Bali Meninggal Covid-19

Lebih lanjut dikatakan, uji cepat antigen dilakukan saat razia prokes dan PPKM mikro, agar mempercepat memutus mata rantai virus corona. Uji antigen ini tidak hanya menyasar pengendara mobil atau pemotor, melainkan masyarakat umum pun bisa ikut uji antigen untuk mengetahui positif atau tidak. ”Tim medis Kesdam XI/Udayana tidak terbatas hanya melayani pelanggar. Kalau ada masyarakat yang mau diuji antigen, kami layani dengan baik,’’ jelasnya. (103)

Baca juga :  Tingkatkan Disiplin Prokes, Kelurahan Sesetan Sosialisasi ke Pelaku UMKM

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini