Beringin Keramat Timpa Rumah Warga di Eks Galian C

0
12
picsart 03 01 06.11.38
TERTIMPA POHON - Kondisi rumah Nengah Kesul (78), warga Br. Lekok, Desa Sampalan Klod, Dawan, Klungkung yang tertimpa pohon, Minggu (28/2/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Rumah semi permanen milik Nengah Kesul (78), warga Br. Lekok, Desa Sampalan Klod, Dawan, Klungkung di kawasan eks Galian C rusak ditimpa pohon Beringin keramat yang tumbuh di Pura Ksirarnawa pada, Minggu (28/2/2021). Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun pohon dengan tinggi sekitar 50 meter tersebut, belum tertangani hingga, Senin (1/3/2021) siang.

Ditemui di kediamannya di Banjar Lekok, terlihat batang pohon Beringin yang dikeramatkan tersebut masih utuh menutup rumah semi permanen milik Kesul. Pohon Beringin tersebut, menjadi satu kesatuan dengan Pura Ksirarnawa yang ia sungsung. Pura tersebut berada di wilayah eks Galian C yang terdampak luapan lahar dingin dari Gunung Agung.

Baca juga :  Bali Butuh 5 Juta Vaksin Lagi

Untungnya, tidak ada palinggih di pura tersebut yang rusak tertimpa pohon. Pohon Beringin tersebut, hanya menimpa senderan pura. Sedangkan kondisi rumah Kesul yang tertimpa pohon pada bagian atap dapur dan WC.

Kesul mengaku tinggal di rumah tersebut, bersama istrinya Nengah Rindu (60) dan dua anak, satu menantu, serta tiga cucu. Pohon tumbang ini diketahui pukul 14.00 Wita.

“Saat kejadian saya sedang mencari kayu bakar di luar rumah,” ungkap Kesul.

Baca juga :  Bupati Suwirta Adopsi Karang di Desa Ped

Menurut Kesul, saat pohon tumbang, di rumahnya hanya ada ketiga cucunya. Saat itu, ketiga cucunya dikatakan sedang tidur di dalam rumah. “Pas pohon itu tumbang, ketiga cucu saya sedang tidur di dalam kamar. Dan untungnya, pohon itu tidak menimpa kamar tidur,” ujarnya.

Pasca pohon tumbang, belum ada petugas BPBD Klungkung yang melakukan penanganan mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Selain kerusakan rumah, pohon tumbang ini juga menimpa palinggih dan juga merusak senderan pura. Kesul berharap agar mendapat bantuan perbaikan senderan pura tersebut, sehingga keadaan pura bisa pulih seperti biasa. (119)

Baca juga :  Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Meninggal Dunia

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini