Diterjang Abrasi, Pantai Balangan Mesti Ditata

0
10
picsart 03 01 07.30.35
PANORAMA INDAH - Pantai Balangan, Lingkungan Cengiling, Jimbaran dengan panoramanya yang indah.

Kutsel, DENPOST.id

Rencana Pemkab Badung membangun Pos Balawista di Pantai Balangan mendapat dukungan tokoh masyarakat yang juga Kaling Cengiling, Kadek Adnyana.

Ditemui di Kantor Lurah Jimbaran, Senin (1/3/2021) Adnyana mendukung rencana pembangunan Pos Balawista tersebut, demi keamanan pengunjung termasuk juga wisatawan yang banyak bermain selancar. Namun, dia juga mengharapkan Pemkab Badung menata kawasan Pantai Balangan secara menyeluruh.

Sebab, objek wisata yang kian ramai tersebut terus mengalami abrasi dari tahun ke tahun. Dia pun berharap pantai yang semakin ramai dikunjungi ini, menjadi kawasan wisata yang terkenal dan tertata dengan baik terutama kondisi tebing pantai yang semakin lama terus tergerus ombak, selain juga berkaitan dengan keselamatan pengunjung.

Baca juga :  Tawur Agung Kesanga di Gianyar Terapkan Prokes Ketat

Sebab di bagian tebing atas yang merupakan lahan pribadi banyak dijadikan objek untuk foto pra wedding maupun swa foto. Dia khawatir kalau tidak dipasangi pengaman akan sangat berbahaya. “Jangan sampai nanti ada pengunjung yang terpeleset dan jatuh itu kan sangat berbahaya. Karenanya saya harap pemkab berkoordinasi dengan pemilik agar kawasan ini menjadi aman dan nyaman untuk dikunjungi,” ujarnya.

Sementara Lurah Jimbaran, Ketut Rimbawan membenarkan kalau tim dari Dinas Pariwisata Badung sempat turun melakukan peninjauan rencana pembangunan Pos Balawista di Pantai Balangan. Hal ini sangat positif untuk mencegah sedini mungkin terjadinya kecelakaan di air. Namun untuk kepastian tempatnya tergantung nanti hasil kajian tim yang sudah datang ke lokasi. (113)

Baca juga :  Pekerja Wisata Bahari Sebut Dampak Ekonomi Covid-19 Lebih Parah dari Bom Bali

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini