Bertahap, Vaksinasi Covid-19 di Badung

0
12
picsart 03 01 07.32.48
RAPAT VAKSIN - Wabup Suiasa, saat memimpin rapat pembahasan vaksinisasi terhadap seluruh elemen di Kabupaten Badung, di Puspem Badung, Senin (1/3/2021).

Mangupura, DENPOST.id

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa yang juga selaku Wakil Ketua Satgas Kabupaten Badung memimpin rapat pembahasan vaksinisasi terhadap seluruh elemen di Kabupaten Badung, di Ruang Rapat Nayaka Gosana I, Senin (1/3/2021).

Wabup Suiasa menyampaikan sebagai pelayan publik pemerintah harus siap untuk divaksin karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, harus segera dijadwalkan dan bergantung juga pada jumlah orang yang ditangani kemudian juga jumlah tenaga vaksinator yang dimiliki Dinas Kesehatan. Untuk itu, Kadis Kesehatan diharapkan kesiapannya terkait vaksinator, berapa orang yang bisa dilayani setiap hari, serta di mana tempat untuk melaksanakan vaksinasi.

Baca juga :  Gelar Dies Natalis Ke-5, STAHN Mpu Kuturan Singaraja Siap Berkolaborasi

“Ini bersifat wajib untuk pegawai di seluruh lingkungan Pemerintahan Kabupaten Badung yang memenuhi syarat untuk divaksin dan akan dilakukan secara bertahap. Kita utamakan dulu OPD yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, seperti Dinas Catatan Sipil, Damkar, BPBD, Dinas Perhubungan, Bapenda, Satpol PP dan Mall Pelayanan Publik dan kedepannya dilaksanakan ke OPD lain yang dilakukan secara bertahap,” ujar Suiasa.

Ditambahkan Suiasa, ke depan akan menyasar pedagang-pedagang pasar yang dilakukan secara bertahap, serta akan segera dilaksanakan untuk lansia. Sedangkan untuk sektor pariwisata dan transportasi publik sudah mulai dilakukan vaksinasi.

Baca juga :  Kunjungan Wisatawan Meningkat, Hunian Hotel Mulai Naik

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Badung, dr. I Nyoman Gunarta mengatakan hari ini (Senin) seluruh kepala perangkat daerah menjalani vaksinasi di Balai Budaya, di mana saat itu juga sedang dilakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan yang belum divaksin dan para pekerja pariwisata. Sedangkan untuk transportasi diinisiasi langsung oleh Grab. “Kita kedepannya bergerak untuk lansia, pegawai di Pemerintahan Kabupaten Badung, guru, wakil rakyat, pedagang pasar, tokoh agama, tokoh masyarakat, pekerja pariwisata dan transportasi publik yang dilakukan secara bertahap,” jelasnya. (115)

Baca juga :  Di Jembrana, Dua Pasien Covid-19 Meninggal

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini