Karantina di Magetelu Akan Berakhir

0
12
picsart 03 02 03.31.29
DUSUN MANGSUL - Suasana Dusun Mangsul jelang berakhirnya masa karantina, Selasa (2/3/2021)

Amlapura, DENPOST.id

Karantina 21 kepala keluarga (KK) di Dusun Magetelu, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem akan berakhir pada, Kamis (4/3/2021). Hingga kini, 34 warga yang dinyatakan positif telah kembali sembuh. Sementara 115 warga lainnya akan diijinkan beraktivitas normal kembali.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Dusun Magetelu, I Made Suardana. “Kami sudah ajukan terkait pencabutan PPKM Mikro, mengingat sudah dilakukan selama 14 hari, ” ujarnya.

Baca juga :  Jaring Kerap Diseret Feri, Nelayan Bunutan Rugi Jutaan Rupiah

Dalam dua hari kedepan pihaknya berharap tak ada warga yang kembali terinveksi. “Semoga saja agar aktivitas warga bisa kembali normal, ” harapnya.

Pada Kamis seluruh kegiatan masyarat akan kembali dibuka. Termasuk warung-warung yang sempat ditutup karena pemiliknya terpapar. Tak hanya itu, Pasar Mangsul di wilayah tersebut juga akan kembali dibuka.

Kendati telah kembali normal, pengawasan protokol kesehatan masih akan dilakukan satgas desa. Bahkan pihaknya akan tetap melakukan pengawasan lewat dua posko yang telah dibangun. “Kami bantu dua posko. Satu di dusun dan satu posko lagi ada di Pasar Mangsul, ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Hanya Rp 35 Ribu Per Bulan, Ini Kiat Kartika Hemat Kuota Internet untuk Tiga Anaknya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini