Gara-gara Ini, Perumahan Andakasa Residence Disoroti Warga

0
20
picsart 03 02 03.32.39
DISOROTI – Warga lingkungan Padangsari, Kelurahan Padangsambian menyoroti pembangunan perumahan Andakasa Residence yang diduga tanpa IMB dan melanggar sempadan jalan, Selasa (2/3/2021).

Padangsambian, DENPOST.id

Sejumlah warga Lingkungan Padangsari, Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat menyoroti pembangunan perumahan Andakasa Residence di Jl. Gunung Andakasa (sebelah Perumahan BNI) yang diduga belum mengantongi IMB dan pondasi nempel dengan got, sehingga melanggar sempadan jalan.

”Saya selaku warga Padangsari tidak tahu apa pembangunan Perumahan Andakasa Residence sudah memilii Izin mendirikan Bangunan (IMB) atau belum. Kalau sudah bangunan yang dibangun tidak ada mundur sama sekali dari roi jalan dan disebelahnya ada kabel listrik,’’ kata salah seorang warga Padangsari, Pak Nyoman.

Baca juga :  Terima Elemen Umat Hindu, Ini Pesan Jokowi

Dia minta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) turun mengecek agar jangan belum mengantongi IMB pembangunan Perumahan Andakasa Residence terus berlanjut. Apalagi bangunan yang ada sekarng jelas-jelas melanggar sempadan jalan dan got. Kalau pembangunan ini dibiarkan akan ditiru masyarakat untuk ikut melanggar. ”Saya dapat informasi bahwa pengembang sudah mendapat persetujuan dari Plt. Lurah Padangsambian membangun Andakasa Residence membangun. Kalau sudah mengantongi IMB, mengapa tidak ditempel di proyek yang ada sekarang,’’ ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan warga Padangsari lainnya Kadek Sudiasa. Menurut dia, pembangunan Perumahan Andakasa Residence jelas-jelas melanggar sempadan jalan karena sama sekali tidak ada mundur dari setengah roi jalan.

Baca juga :  Selain Taat Prokes, Masyarakat Juga Diminta Perhatikan Hal Penting Ini

Pelaksana proyek Perumahan Andakasa Residence, Eka saat dikonfirmasi terkait sorotan warga Padangsari mengaku pembangunan yang dilakukan sudah memikili IMB, serta kelengkapan IMB sekarang ada di Kantor PT Taman Loka. ”Saya kurang tahu masalah perizinan dan tanya saja ke kantor langsung,’’ kata Eka.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Denpasar, I Putu Tony Marthana Wijaya mengatakan pembangunan Perumahan Andakasa Residence kalau sudah mengantongi IMB berarti bangunan tidak sesuai dengan IMB. Pasalnya, bangunan yang ada sekarang tidak mundur dari roi jalan dan nempel pada pondasi got. ”Kalau sudah memiliki IMB, kami cek kembali IMB yang ada. Apa sesuai atau tidak IMB yang diterbitkan dengan di lapangan,’’ kata Tony Marthana.

Baca juga :  Melebih Jam Operasional, Kafe R di Jalan Diponogoro Ditertibkan

”Kami akan turun ke lapangan mengecek pembangunan Perumahan Andakasa Residence. Kalau melanggar kami stop pembangunan sementara,’’ tegasnya. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini