Vaksinasi Gelombang Kedua, Klungkung Siapkan 2.300 Dosis

0
9
picsart 03 02 05.40.46
WARTAWAN DIVAKSIN - Salah satu wartawan yang bertugas di Klungkung, saat disuntik vaksin di Puskesmas Klungkung I, Selasa (2/3/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Dinas Kesehatan Klungkung mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 gelombang ke dua, Selasa (2/3/2021). Selain menuntaskan vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) yang masih tersisa, ‘jatah’ 2.300 dosis vaksin di gelombang kedua ini juga akan diprioritaskan kepada TNI/Polri termasuk wartawan.

Vaksinasi terhadap wartawan di Klungkung dilaksanakan di Puskesmas Klungkung 1. Saat itu, ada sekitar 14 wartawan yang bertugas di Klungkung mengikuti vaksinasi, termasuk juga staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Klungkung yang kerap bertugas di lapangan.

Baca juga :  Inspektorat Jembrana Akan Audit Dana Subak Tegalgintungan

Kadis Kesehatan Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni yang turut memantau proses vaksinasi menyampaikan ada beberapa sasaran prioritas dalam vaksinasi gelombang kedua ini. Selain wartawan, ada pula staf Humas Pemda kemudian TNI/Polri, serta jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Menurut dia, petugas BPBD harus menjadi prioritas mengingat selama ini mereka kerap terjun ke lapangan dan berinteraksi dengan masyarakat. Di samping itu, petugas BPBD juga terlibat langsung dalam prosesi pemakaman jenazah Covid-19.

Baca juga :  Dua Rumah Warga di Dawan Rusak Ditimpa Pohon

“Kami sudah mendapatkan informasi akan masuk lagi sekitar 1.500 dosis vaksin ke Klungkung,” ungkapnya.

Sementara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menyatakan wartawan menjadi salah satu sasaran prioritas vaksinasi. Memgingat selama ini wartawan bekerja di lapangan dan rentan terpapar Covid-19. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini