Ratusan Anggota TNI AD Mulai Divaksin

0
19
picsart 03 02 05.41.16
DIVAKSIN - Anggota TNI AD, saat divaksin di Dankesyah Singaraja, Selasa (2/3)

Singaraja, DENPOST.id

Vaksinasi Covid-19, gelombang kedua untuk anggota TNI yang bertugas di Buleleng dan Jembrana mulai dilaksanakan di Makodim Buleleng dan di Rumah Sakit Tentara Singaraja, Selasa (2/3/2021).

Seluruh anggota TNI AD yang bertugas di wilayah Kodim 1609 Buleleng, Kodim 1617 Jembrana dan Yonif 741 mekanis divaksin secara bertahap.

Mereka yang akan melakukan vaksinasi dilakukan pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah. Selanjutnya menuju ruang vaksinasi dan dilanjutkan dengan observasi selama tiga puluh menit, setelah suntik vaksin Covid-19.

Baca juga :  Tabrak Pohon, Dua Warga Bondalem Tewas

Dalam vaksinasi kali ini, terdapat anggota TNI penyintas Covid-19. Pelda I Gusti Bagus Warsana yang bertugas sebagai Babinsa di wilayah Desa Petemon, Kecamatan Seririt.

Dia menuturkan bahwa dirinya sempat dirawat di RSUD Buleleng pada Agustus 2020. “Saya dinyatakan positif Covid-19, dan dirawat selama 12 hari. Setelah tes swab kedua dinyatakan negatif dan akhirnya diperbolehkan untuk pulang,” ungkapnya.

Total sebanyak 336 tentara yang harus divaksinasi selama dua hari. “Hari ini vaksinasi ditargetkan tuntas untuk 170 orang anggota dan sisanya akan dilakukan besok (Rabu),” ucap Wadan Denkesyah Singaraja, Kapten CPM Supariyanto.

Baca juga :  Di Buleleng, Kasus Baru Covid-19 Nihil

Ditambahkan dia, anggota TNI AD merupakan salah satu target kelompok profesi yang harus dilakukan vaksinasi. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini