Kasus Oknum Sulinggih Cabul Akan Dilimpahkan ke Gianyar

0
22
picsart 03 02 05.41.44
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gianyar, Gede Ancana.

Gianyar, DENPOST.id

Kasus sulinggih cabul dengan nama inisial walaka (sebelum diksa) IMW, yang ditangani Polda Bali sudah masuk meja Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali.

Karena lokasi kejadian (lokus) berada di Sungai Campuhan, Desa/Kecamatan Tampaksiring, Gianyar maka kasus oknum sulinggih akan dilimpahkan ke Gianyar untuk proses hukum lebih lanjut.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Gianyar, Gede Ancana dihubungi, Selasa (2/3/2021)  membenarkan rencana pelimpahan kasus oknum sulingih cabul kepada Kejari Gianyar. Namun pihaknya mengaku Kejari Gianyar belum tahu kapan pelimpahan kasus ini. Pihak Kejari Gianyar masih menunggunya.

Baca juga :  Puluhan Pegawai PN Gianyar Dites Urine

Di bagian lain, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Gianyar, Wayan Ardana belum lama ini mengatakan jika kasus oknum sulinggih bisa dijerat hukum. Dikatakan dia, sepanjang itu pelanggaran hukum atau tindak pidana yang diproses hukum bukan sulinggihnya, namun orangnya.

Untuk status oknum sulinggih yang melekat dengan gelar Ida Bagawan bisa saja dicabut. Untuk mencabut status sulinggih yang berwenang mencabut itu adalah nabe atau gurunya.

Baca juga :  Yoga Massal Viral, Pemilik House of Om Bali Dipanggil Bupati Gianyar

Ardana menegaskan jika oknum sulinggih bergelar Ida Begawan yang tinggal di Banjar Tegal, Desa/Kecamatan Tegalalang, Gianyar itu tidak tercatat di PHDI. Di mana, oknum sulinggih ini proses mediksa-nya tidak melalui PHDI Gianyar. Jadi tidak tercatat sebagai sulinggih PHDI Gianyar. Bahkan Bendesa Tegallalang yang kini sudah jadi mantan bendesa tidak ikut menyaksikan proses diksa pariksa (pelantikan sulinggih) IMW terhadap oknum tersebut. (116)

Baca juga :  Segel Pabrik Tahu dan Tempe Dicopot

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini