Staf Dispar Sewakan Mobil untuk “Explore Buleleng”

0
20
picsart 03 02 05.42.09
Kepala Seksi Intel AA Jayalantara.

Singaraja, DENPOST.id

Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Buleleng kembali memeriksa lima saksi tambahan dalam kasus dugaan penyelewengan dana PEN di Buleleng.

Kepala Seksi Intel AA Jayalantara, seizin Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng, Putu Gede Astawa, SH., mengatakan
saksi tambahan ini merupakan staf pegawai di Dispar. Selain itu, saksi ini juga merupakan pengusaha jasa penyewaan kendaraan yang digunakan mendukung kegiatan Explore Buleleng.

Baca juga :  Dua Orang Warga Gianyar Positif Covid-19

Dari pemeriksaan saksi tambahan ini terungkap dalam penyewaan kendaraan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) telah menyewa beberapa kendaraan. “Dalam pelaksanaanya beberapa kendaraan yang disewa dibuatkan kwitansi pembayaran sewa dengan nilai lebih tinggi dari yang seharusnya,” katanya.

Tak hanya itu, terungkap keterangan PPTK membuat kwitansi penyewaan, namun dalam pelaksanaanya tidak menggunakan mobil sewaan. “Hari ini ada lima saksi kita periksa dan khusus untuk keterangan dari penyewaan kendaraan itu ada kwitansi dilebihkan dan dalam pelaksanaanya tidak menggunakan mobil sewaan,” tegasnya.

Baca juga :  Diduga Alami Seks Menyimpang, Akok Curi Celana Dalam Istri Orang

Selain itu, tim penyidik kembali menerima pengembalian dana yang diduga dari hasil markup kegiatan yang didanai dana PEN. Uang Rp700 ribu diserahkan oleh staf pegawai Dispar Buleleng. Selain itu, pihak rekanan penyewaan kendaraan juga menyetorkan uang Rp1,3 juta untuk disita sebagai barang bukti. Dengan demikian saat ini total uang yang disita kembali bertambah menjadi Rp537.110.900. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini