Tak Mampu Ikuti Ritme Kerja Pimpinan, Pejabat di Jembrana Siap-siap Kena Ini

0
8
Tak Mampu Ikuti Ritme Kerja Pimpinan, Pejabat di Jembrana Siap-siap Kena Ini
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba

Negara, DENPOST.id

Belum seminggu menjabat Bupati Jembrana, I Nengah Tamba langsung melakukan berbagai perombakan. Tamba juga menantang jajaran  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemkab Jembrana untuk  bekerja cepat dalam mengimplementasikan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Jembrana yang menjadi slogan kepemimpinan Tamba-Ipat.

Tamba pada Selasa (2/3/2021) mengatakan, bagi mereka yang tidak mampu mengikuti ritme kerja pimpinan yakni Bupati dan Wakil Bupati Jembrana yang baru, dipastikan akan dievaluasi. Ultimatum itu diberikan Tamba kepada seluruh jajaran OPD agar bisa beradaptasi dengan cepat dalam kurun waktu enam bulan ke depan.

Baca juga :  Bupati Jembrana akan Jadi Orang Pertama Divaksin

Selaku Pimpinan Daerah yang baru, masa waktu enam bulan itu diakuinya juga akan dipakai untuk mengevaluasi kinerja dari masing-masing OPD. “Kami sudah mulai dengan speed kencang. Kalau mereka kencang, ya bagus,” katanya.

Terkait sejumlah jabatan di Lingkup Pemkab Jembrana yang masih lowong dan saat ini dijabat pelaksana tugas (Plt), Tamba menegaskan sudah mengantongi nama-nama yang pantas untuk menduduki jabatan itu. Menurutnya, mereka yang akan mengisi adalah yang memiliki speed kencang. “Karena semuanya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jembrana. Saya juga akan mengisi jabatan lowong itu dengan pejabat definitif. Namun hal itu baru akan dilakukan setelah enam bulan ke depan,” terangnya.

Baca juga :  Kadus Sombang "Diadili" di Balai Banjar, Ini Alasannya

Sementara itu, Selasa (2/3/2021), Tamba melakukan pergantian dua pejabat pelaksana tugas (Plt) yakni Direktur RSU Negara dan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Jembrana serta mengisi satu jabatan kosong pada Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Pj Sekda Jembrana, I Nengah Ledang, mengatakan, pengisian jabatan Plt berdasarkan SK Bupati Jembrana. Dua pejabat yang diganti adalah Plt Direktur RSU Negara dari dr. Gusti Bagus Ketut Oka Parwata kepada dr. Ni Putu Eka Indrawati. Sedangkan Plt Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Jembrana, Gusti Ngurah Darma Putra digantikan oleh Komang Dhiatmika. Sedangkan jabatan kosong Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM diisi Komang Wiasa. Pergantian dan pengisian jabatan itu menurut Ledang sifatnya lebih kepada penyegaran organisasi dalam membantu tugas-tugas Bupati Jembrana. Menurutnya. (120)

Baca juga :  Pasien Sembuh 88 Persen, Satgas Jembrana Minta Prokes Diperketat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini