Kasus PEN, Satu Tersangka Belum Serahkan Uang Seluruhnya

0
10
picsart 03 03 06.27.34
TERSANGKA PEN - Tersangka kasus bagi-bagi penyelewengan dana PEN di Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Satu tersangka berinisial MSD masih belum menyerahkan uang seluruhnya dari kasus bagi-bagi penyelewengan dana PEN. MSD yang diduga menerima dua kali setoran ini, yakni Rp50 juta dan Rp59 juta yang dikembalikan baru Rp59 juta.

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Buleleng, AA Jayalantara seizin Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng, Putu Gede Astawa Rabu (3/3/2021) menyatakan selama proses penyusunan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), tim penyidik telah mendapatkan keterangan terkait nilai bagi-bagi uang yang diduga hasil markup tersebut.

Baca juga :  Dipantau Presiden, Vaksinasi Covid-19 di Buleleng Diikuti Ratusan Orang

Keterangan yang dikumpulkan dari Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), tersangka MSD belum sepenuhnya mengembalikan uang yang telah diterima sebelumnya. Sedangkan tujuh orang tersangka yang lain rata-rata telah menyerahkan uang yang diterimanya. “Ada keterangan satu tersangka disebut-sebut menerima dua kali setoran dana pertama Rp50 juta dan kedua Rp59 juta. Sampai sekarang yang sudah dikembalikan itu adalah penerimaan uang yang kedua. Lalu, uang yang diterima pertama belum ada informasi,” katanya.

Baca juga :  Membandel, Banyak Warga ‘’Berkeliaran’’ di Kota Denpasar

AA Jayalantara menyebut tim penyidik secara maraton menyempurnakan BAP terhadap delapan orang tersangka, untuk selanjutnya tersangka dan barang bukti dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk disidangkan. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini