Polsek Gianyar Siapkan Pelayanan Khusus Bagi Disabilitas

0
7
Polsek Gianyar Siapkan Pelayanan Khusus Bagi Disabilitas
Polsek Kota Gianyar yang ada di Tegaltugu, Gianyar menyediakan fasilitas kepada kaum disabilitas. 

Gianyar, DenPost

Untuk memberikan pelayanan terhadap warga disabilitas, Polsek Kota Gianyar  menyiapkan pelayanan khusus, berupa kursi roda maupun jalurnya. Karena untuk menuju Mapolsek Kota Gianyar jalur untuk kursi roda naik cukup terjal dari jalan raya, kursi roda tidak bisa didorong dengan satu orang namun harus lebih.

Selain menyediakan pelayanan khusus bagi disabilitas, dalam memutus Covid-19,di pintu masuk Mapolsek Kota Gianyar disediakan wastafel tempat cuci tangan dan masker, bagi masyarakat yang datang ke Mapolsek Kota Gianyar namun tidak membawa masker. ”Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat disabilitas, kami menyediakan kursi roda dan membangun lintasannya,” kata Kapolsek Kota Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Kamis (4/3/2021).

Baca juga :  Lomba Busana Adat ke Pura Dilakukan Secara Ini

Ia menambahkan bagi penyandang disabilitas atau keluarga yang memiliki saudara penyandang disabilitas bila ingin mengurus surat-surat ke Mapolsek Kota Gianyar tidak perlu membawa kursi roda dari rumah. “Kursi roda sudah kami sediakan di Mapolsek,”kata Kapolsek Gianyar. Dengan layanan seperti ini diharapkan penyandang disabilitas nantinya bisa lebih nyaman dan aman ketika membutuhkan pelayanan kepolisian.(116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini