UMKM Jembrana Didorong Lebih Kreatif di Masa Pandemi

0
19
Bupati Tamba Dorong UMKM Jembrana Lebih Kreatif di Masa Pandemi
Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Rabu (3/3/2021) sore melaksanakan dialog dengan para pengusaha muda dan pelaku UMKM Jembrana bertempat di Gedung Pusat Pelayanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi dan UMKM.

Negara, DenPost

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Rabu (3/3/2021) sore melaksanakan dialog dengan para pengusaha muda dan pelaku UMKM Jembrana bertempat di Gedung Pusat Pelayanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi dan UMKM.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tamba memberikan motivasi kepada pengusaha muda dan pelaku UMKM. Ia ingin para pengusaha muda Jembrana memiliki keyakinan akan usahanya dengan senantiasa fokus dan memiliki semangat pantang menyerah. Pengusaha muda dan UMKM didorong lebih inovatif dan kreatif di masa pandemi.

Baca juga :  Lagi, Bangkai Penyu Terdampar di Perancak

Bupati Tamba didampingi istrinya selaku Ketua Dekranasda Ny Chandra Tamba, Sekretaris Daerah I Nengah Ledang, Kepala Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan I Komang Agus Adinata mengatakan agar pengusaha memiliki jiwa pantang menyerah dan fokus. Karena menurut Tamba fokus dan pantang menyerah adalah kunci kesuksesan selaku pengusaha.

“Kalau mau jadi pengusaha harus segera melakukan sesuatu ‘do something’ lalu fokus, tekun dan jangan mudah menyerah, jika gagal segera belajar dan bangkit lagi,” pesan Tamba yang sebelumnya juga pengusaha advertising ini.

Baca juga :  PUTING BELIUNG TERJANG WARNASARI KAJA, 10 RUMAH RUSAK

Sedangkan kepada Kadis Perindagkop, Bupati Tamba berharap agar gedung PLUT dimanfaatkan secara maksimal sebagai inkubator bisnis di Jembrana. “Manfaatkan maksimal gedung ini dari dalam hingga luar gedung. Bangun stand display di luar juga untuk hasil UMKM. Lakukan pendampingan terhadap pengusaha-pengusaha muda dan mereka yang ingin berusaha di gedung ini, dari dialog hingga konsultasi bisnis, sambut hangat siapapun yang ingin berusaha terutama di masa pandemi ini,” ujarnya.

Baca juga :  Terpapar Covid-19, Kakan Kemenag Jembrana Meninggal

Sementara Komang Agus Adinata mengatakan sebagai inkubator bisnis, PLUT yang dibangun sejak 2018 dan beroperasi di tahun 2019 mendampingi stater pengusaha baru. “Mendampingi pertumbuhan pengusaha dengan tujuan memajukan ekonomi Jembrana” ujar Komang Agus Adinata. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini