RSU Negara Rekrut Pegawai Lab PCR

0
6
Konsep Otomatis

Negara, DENPOST.id

Guna memenuhi kebutuhan SDM di RSU Negara khususnya di Instalasi Labolatorium khusus penanganan pemeriksaan swab PCR yang segera diluncurkan, RSU Negara merekrut sejumlah pegawai.

Plt Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati, Kamis (4/3/2021) mengatakan, pegawai yang direkrut di antaranya tenaga analis kesehatan labolatorium lulusan DIII analis kesehatan dengan lulus uji kompetensi sebanyak 5 orang dan tenaga administrasi 2 orang.

Baca juga :  Pensiunan PNS Tewas Gantung Diri, Diduga Karena Ini

“Saya ingin tahapan perekrutan dijalankan dengan baik. Karena itu saya minta ke bagian kepegawaian mengumumkan dengan transparan di medsos, web dan media lainnya,” jelas Eka yang baru beberapa hari menjadi pelaksana tugas Dirut.

Perekrutan ini, katanya, berkaitan dengan pembuatan lab PCR di RSU. RSU Negara akan memiliki mesin polymerase chain reaction (PCR), yang digunakan untuk memeriksa swab.
Alat yang bernilai miliaran rupiah tersebut bantuan dari Provinsi Bali. Dengan alat tersebut per hari bisa mencapai 100 swab diperiksa, sehingga swab tidak perlu lagi dikirim ke Denpasar.

Baca juga :  Polres Jembrana Amankan Pemilik Akun Postingan Provokatif Nyepi

Namun sampai saat ini, alat PCR tersebut dikatakab masih di Provinsi dan menunggu kesiapan tempat dan lainnya termasuk SDM. “Nunggu launching baru digunakan,” tandasnya.
Dengan berbagai peningkatan fasilitas dan terus memaksimalkan layanan, Eka yakin masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang baik. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini