Gubernur Serahkan 63 Sertifikat Merek Perorangan

0
10
picsart 03 04 07.26.14
SERAHKAN SERTIFIKAT - Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Jamaruli Manihuruk, saat menyerahkan sertifikat Merek Perorangan kepada pelaku usaha, Kamis (4/3/2021).

Seminyak, DENPOST.id

Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Jamaruli Manihuruk secara resmi menyerahkan sertifikat Merek Perorangan kepada pelaku usaha di Pulau Dewata di The Trans Resort Bali, Seminyak, Badung, Kamis (4/3/2021).

Dalam penyerahan sertifikat Merek Perorangan tersebut, tercatat ada 63 nama merek yang sudah resmi tercatat dalam Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementrian Hukum dan HAM RI.
Atas kesuksesan pencatatan tersebut, gubernur mengapresiasi Kanwil Kemenkumham Bali, karena telah komitmen dalam mendukung legalitas berbagai produk kekayaan intelektual masyarakat Bali.

Baca juga :  Selly Mantra : Pentingnya Bermain Tingkatkan Mental Anak Usia Dini

“Mewakili masyarakat Bali dan pribadi, kami menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, beserta jajaran atas atensi khusus dan konsistensinya mengawal pendaftaran HAKI masyarakat Bali,” ujarnya.

Koster mengatakan dengan adanya jaminan dasar hukum terhadap berbagai produk intelektual, baik sifatnya pribadi maupun komunal. Ini bertujuan agar tidak ada lagi produk-produk asli Bali, yang diklaim atau bersifat pembajakan dan penyalahgunaan terhadap kepemilikan hak intelektual.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah

“Kedepan saya harap setiap hak –hak intelektual masyarakat Bali, harus terus difasilitasi untuk pendaftaran HAKI-nya, sehingga terlindungi dalam pengembangannya dan hal ini sangat penting karena mampu menjamin orisinalitas atau keaslian, serta kualitas suatu produk bagi konsumen,” jelas gubernur jebolan ITB ini.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Jamaruli Manihuruk mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Provinsi Bali, karena sudah memiliki kesadaran untuk mendaftarkan kekayaan intelektual.

Baca juga :  Duel Dengan Pencuri, Buruh Proyek Tewas Alami Luka Tusukan

Berdasarkan data yang tercatat di data base Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI, per tanggal 31 Desember 2020, disebutkan pendaftaran Hak Cipta yang sudah berjalan sebanyak 1.718 pencatatan, didominasi merek sebanyak 1.005 pendaftaran. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini