Bandar di Kaliasem Terciduk Dengan BB 800 Gram Sabu

picsart 03 05 06.38.44
TUNJUKKAN BB - Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H., didampingi Kasat Reskrim Narkoba AKP Picha Armedi, S.I.K., dan Kasubbag Humas Iptu I Gede Sumarjaya, S.H., saat menunjukkan BB.

Singaraja, DENPOST.id

Kadek S (40) alias Bontoan alamat Banjar Enyung Sangiang, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar yang diduga sebagai bandar sabu berhasil diciduk jajaran Satresnarkoba Polres Buleleng. Dia ditangkap bersama rekannya Ketut M (46) alias Lonto, beserta barang bukti sabu seberat 800 gram.

Pengungkapan kasus ini, merupakan pengembangan setelah polisi berhasil menangkap Putu AW (37) alias Lutung yang mengantarkan sabu seberat 50 gram ke Ketut M (36) alias Dongker di Penginapan Candi Mas, Desa Lokapaksa, Seririt.

“Jadi jumlah keseluruhan barang bukti narkotika yang dapat disita Sat Reskrim Narkoba Polres Buleleng adalah dari ke empat pelaku sebanyak 885,32 gram brutto ( 877,76 gram netto) dan lima butir ineks,” ucap Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H., didampingi Kasat Reskrim Narkoba AKP Picha Armedi, S.I.K., dan Kasubbag Humas Iptu I Gede Sumarjaya, S.H., dalam release di Mapolres Buleleng, Jumat (5/3/2021).

Ditambahkan, pengungkapan ini hasil penyelidikan yang dilakukan Satreskrim Narkoba Polres Buleleng pada, Sabtu (27/2/2021) pukul 21.00 Wita.
Polisi berhasil melakukan pengamanan terhadap seseorang yang bernama Putu AW alias Lutung yang diduga telah mengantarkan barang berupa sabu-sabu kepada seseorng yang bernama Komang M alias Dongker di Penginapan Candi Mas Jalan Pantai Lokapaksa, Banjar Dinas Carik Agung, Desa Lokapaksa.

Baca juga :  Cok Ace Langsung Turun ke Bandara

Menurut keterangan Komang M alias Dongker, bahwa barang tersebut diperoleh dari seseorang yang bernama G.
“Terhadap tersangka Komang M alias Dongker diduga melakukan tindak pidana tanpa hak melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman melebihi lima gram, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” imbuhnya.

Kemudian dikembangkan kembali bahwa barang yang ditemukan di rumah tersangka Komang W alias Dongker yang diantar oleh Putu AW alias Lutung berasal dari Kadek S alias Bontoan, yang beralamat di Desa Kaliasem. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap Kadek S, serta dilakukan penggeledahan rumah di Banjar Dinas Enyung Sangiang, Desa Kaliasem, Kecamantan Banjar dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan juga seseorng bernama Ketut M alias Lonto.

Baca juga :  Buru Pembuang Bayi di Semak-semak, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

“Kasus ini masih dalam pengembangan karena asal usul barang hasil dari penyidikan yang dilakukan berasal dari luar Bali, untuk itu agar rekan pers bersabar menunggu hasil pengembangannya,” tandasnya.(118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini