Tahun Ini, Dirut Tirta Mangutama Janjikan AMD Tuntas

0
16
picsart 03 05 06.39.11
Direktur Utama Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Wayan Suyasa.

Mangupura, DENPOST.id

Usai dinyatakan lolos dari pencalonan Direksi Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung oleh tim panitia seleksi, tiga direksi tersebut, yakni I Wayan Suyasa (Direktur Utama), Made Sugita (Direktur Umum) dan I Made Suarsa (Direktur Teknik) secara resmi akan dilantik, Sabtu (6/3/2021).

Sejumlah persiapan pelantikan sudah dipersiapkan beberapa hari lalu, dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan Direktur Utama Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Wayan Suyasa sudah menyiapkan program untuk melakukan pembenahan perusahaan yang dia pimpin saat ini.

Wayan Suyasa yang dihubungi, Jumat (5/3/2021) mengatakan beberapa hal penting yang harus dilakukan usai dilantik seperti penekanan biaya dengan melakukan efisiensi-efisensi berupa memaksimalkan atau melakukan audit aset-aset produksi yang mana bisa ditekan dan mana yang tidak bisa ditekan. “Contoh diproduksi, ada yang namanya sumur bor dengan penggunaan pipa. Setelah saya identifikasi ternyata ada penggunaan pipa yang bisa dimodifikasi untuk suplai produksi dijaringan dengan melakukan zonasi jaringan di semua wilayah. Pastikan produksi di salah satu sumur terdistribusi dengan tepat airnya, tidak ada sumur mendistribusikan ke zonasi lain yang sudah kita tentukan,” ujarnya.

Baca juga :  Per Hari, RS Udayana Layani 50 Swab Test

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya juga memastikan alat ukur air terkondisi dengan baik . “Kita juga ingin antisipasi kebocoran fisik dan kebocoran non fisik, seperti misalnya pelanggan kita di Kecamatan Mengwi dan Kuta Utara 14 ribu pelanggan kurang lebih , 2200 pelanggan meteran airnya adalah nol, berarti di sini ada kebocoran fisik dan non fisik dan saya indikasikan ini non fisik. Secara logika di masa pandemi Covid-19, ada rumah tangga tidak memakai air itu sama sekali tidak logis. Apakah alat baca kami yang salah atau tukang bacanya yang salah itu perlu kita benahi lagi,” papar Suyasa.

Baca juga :  Sebelum Ibadah Paskah, Polres Bangli Sterilisasi Gereja

Selain itu, penataan yang harus dilakukan adalah pembuatan organ lembaga untuk teknologi informasi karena struktur lembaga teknologi informasi ini adalah harus berdiri sendiri nantinya. “Mengenai program Air Dalam Kemasan (AMD) yang sempat belum direalisasikan, kami juga targetkan tahun ini agar program itu bisa berjalan, sehingga apa yang menjadi arahan pimpinan bisa terlaksana dengan baik. Kita target tahun ini sudah terealisasikan,” tegas mantan Direktur Teknik Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung ini. (115)

Baca juga :  Kakak Adik Tewas Tenggelam di Kolam Renang Vila

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini