Amankan Hari Raya Nyepi, Polresta Kerahkan 2.600 Personel

0
15
Amankan Hari Raya Nyepi, Polresta Kerahkan 2.600 Personel
BICARA SAAT RAKOR - Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan bicara saat rapat koordinasi pengamanan hari raya Nyepi. (DenPost.id/wiadnyana)

Padangsambian, DENPOST.id
Pembatasan kerumunan atau keramaian masyarakat tetap dilakukan saat hari raya Nyepi dan Isra Mi’raj di Denpasar. Untuk memastikan keamanan saat berlangsungnya perayaan keagamaan di tengah covid-19 ini, Polresra Denpasar mengerahkan 2.600 personel.

Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengatakan polisi kali ini tak hanya mengamankan perayaan Nyepi, namun juga mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan. “Kami siapkan sekitar 2.600 personel gabungan untuk memastikan semua rangkaian kegiatan, termasuk upacara melasti, berjalan dengan baik.

Personel itu terdiri dari pecalang, Polri/TNI, Dishub dan lainnya,” tegas Kapolresta saat rapat koordinasi pengamanan hari raya Nyepi bersama Dandim Badung dan Walikota Denpasar dan pihak terkait, Jumat (5/3/2021).

Baca juga :  Diduga Selingkuh, Dua Security Bandara Digerebek di Vila

Pihaknya tetap akan menjalankan keputusan pemerintah dengan melakukan pembatasan kegiatan untuk mencegah merebaknya wabah covid-19.

“Tujuan pembatasan yakni memutus mata rantai penyebaran covid-19. Jangan sampai nanti justru menimbulkan klaster-klaster baru,” tandasnya. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini