Eka Indrawati : Lebih Baik Tambah Ruang ICU Daripada Peti Jenazah

0
9
picsart 03 06 08.35.26
Plt. Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati.

Negara, DENPOST.id

Beberapa hari menjabat sebagai Plt. Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati melakukan berbagai gebrakan di segala lini.
Yang utama dilakukannya bersama jajaran, yakni peningkatan pelayanan.

“Kami ingin membuat semua bahagia. Pasien bahagia dan tim medis juga bahagia. Ini sesuai dengan visi misi dengan Bapak Bupati Jembrana, Nengah Tamba mewujudkan masyarakat Jembrana yang Bahagia,” kata dr. Indrawati, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga :  Tebing Longsor Timpa Pura Pancoran Dalang, Kerugian Capai Ini

Pihaknya juga menjelaskan
akan menata kembali pelayanan, mulai dari pelayanan obat, di mana masyarakat tidak lagi mencari sendiri obat ke apotek, serta pelayanan penyetoran lab maupun pengambilan hasil lab.Dia juga menjelaskan masyarakat tidak perlu takut untuk berobat ke RS karena pihaknya tidak pernah mengcovidkan pasien.

Kedepan pihaknya juga akan menambah ruangan ICU. Di mana, selama ini hanya ada satu ruangan dan ke depan pihaknya akan menambah minimal ada tiga ruangan. Ruangan pasien untuk menunggu hasil swab juga akan disiapkan. “Lebih baik kami menambah ruang ICU daripada kami menambah peti jenazah. Mudah-mudahan nanti usulan kami diterima oleh bapak bupati,” harapnya.

Baca juga :  Jelang Galungan, Jembrana Gelar Pasar Murah

Dikatakan dr.Indrawati, penurunan kasus Covid-19 di rumah sakit sudah kelihatan.
Sebanyak 15 orang pasien terkonfirmasi Covid-19, yang masih dirawat dan satu orang masih di ruang ICU. “Sebenarnya ada dua pasien yang seharusnya dirawat di ruang ICU, dikarenakan ruang ICU hanya satu jadi kita sangat butuh penambahan ruangan ICU. Kami tidak mau nanti peti jenazah yang kita siapkan banyak. Lebih baik dana pembelian peti jenazah dialihkan untuk pembuatan ruangan ICU, kita target meminimkan kematian pasien akibat Covid-19,” ujar dr. Indrawati. (120)

Baca juga :  Antisipasi Pencurian Pretima, Pura Se-Jembrana Akan Dipasang CCTV

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini