Resahkan Warga, Polsek Gianyar Amankan Sepeda Motor Tak Standar

0
17
picsart 03 07 05.34.01
AMANKAN - Jajaran Polsek Gianyar, saat mengamankan anak muda dan sepeda motor yang sudah dipreteli.

Gianyar, DENPOST.id

Jajaran kepolisian dari Polsek Kota Gianyar, Sabtu (6/3/2021) malam mengamankan sembilan unit kendaraan yang tidak sesuai standar yang dikeluarkan pabrik. Diamankannya motor yang telah dimodifikasi tersebut, berdasarkan banyaknya pengaduan masyarakat yang sering terganggu dengan suara kendaraan dengan knalpot brong atau racing terutama pada malam hari.

Merespon pengaduan masyarakat, polisi pun melakukan patroli wilayah.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Minggu (7/3/2021) mengatakan untuk mengamankan situasi, khususnya pada malam hari, pihaknya sering melakukan patroli wilayah pada saat penerapan Pemberlakuann Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di wilayah Gianyar.

Baca juga :  Ribuan Pelanggan PLN di Gianyar Nunggak Ini

Saat melakukan patroli pada, Sabtu malam ditemukan anak-anak muda yang berkumpul-kumpul di Alun-alun Gianyar. Polisi menemukan anak muda, dengan sepeda motor tidak standar, sehingga langsung diamankan dan di gelandang ke Mapolsek Kota Gianyar.

Sembilan unit motor yang berhasil diamankan karena telah dimodifikasi dan tidak sesuai dengan keluaran pabrik. “Rata-rata kendaraan-kendaraan tersebut sudah dimodifikasi, seperti knalpot standarnya diganti dengan knalpot brong atau racing,” kata Kapolsek Kota Gianyar.

Baca juga :  Cok Ace Langsung Turun ke Bandara

Selain itu, anak muda ini rata-rata di bawah umur dan belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Bahkan polisi menemukan salah satu kendaraan di antara mereka tidak terpasang lampu, sehingga pada malam hari sangat membahayakan bagi orang lain dan dirinya sendiri.

Anak muda yang melanggar ini kemudian diberikan pembinaan. Selain itu, polisi juga memanggil para orang tua mereka agar ikut membina anak-anaknya. (116)

Baca juga :  Lagi, Empat Pasien Covid-19 di Bali Meninggal Dunia

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini