Masa Pandemi, Relawan Berkolaborasi Berbagi di Buleleng

0
10
picsart 03 07 05.34.41
REHAB RUMAH - Para relawan, saat memantau proses rehab rumah di Dusun Gunung Ina, Desa Lokapaksa, Seririt Minggu (7/3/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Sejumlah relawan yang tergabung dalam berbagai komunitas berkolaborasi di masa pandemi. Mereka tetap berbagi dengan menyasar keluarga kurang mampu, terutama lansia yang tercecer dari bantuan pemerintah.

Seperti yang dilakukan RSB (Relawan Sosial Bersama) bersama BSC (Buleleng Sosial Comunity) dan Kerabat Jero berkolaborasi dengan Semeton Kopas (Komunitas Pemuda Seririt) dan Komunitas Astrea membagikan bantuan di Desa Unggahan, Kecamatan Seririt, Minggu (7/3/2021).

Baca juga :  Truk Angkut Tanah Uruk Terbalik di Bona

Mereka langsung menyerahkan bantuan kepada kelompok sasaran ke rumah masing-masing. “Untuk tetap memperhatikan prokes, sumbangan dari donatur kepada krama tiyang (saya), tiyang terima secara simbolis melalui kadus. Nanti kita distribusikan langsung ke rumah warga untuk menghindari kerumunan,” ucap Kelian Desa Unggahan, Mangku Yasa.

Sementara Koordinator RSB, Angga menyebut kolaborasi ini dilakukan untuk bisa tetap membantu warga yang memerlukan di masa pandemi. “Bantuan kita langsung antar dengan melibatkan Semeton Kopas dan Komunitas Astrea langsung ke rumah warga,” ucap Pemuda asal Desa Lokapaksa Seririt ini.

Baca juga :  LPD Anturan Bermasalah, Mantan Anggota Dewan Pun Tak Bisa Cairkan Deposito

Selain berbagi bantuan, mereka juga memfasilitasi bedah rumah bagi warga yang tercecer dari bantuan pemerintah. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini