Oknum Polisi Kabur saat Ditahan

0
27
Konsep Otomatis

Tabanan, DENPOST.id

Oknum anggota Polres Tabanan, berinisial Bribda PM diduga mencuri di toko emas di pasar tradisional Tabanan. Anggota polisi yang bertugas di kesatuan Dalmas itu kabur saat diamankan ke Mapolres Tabanan.

Informasi dihimpun, peristiwa pencurian yang dilakukan Bribda PM pada Minggu (7/3) sekitar pukul 10.00. Dia menyatroni Toko Emas Cahaya Windu Sara milik I Nyoman Sudiarta di dalam pasar Tabanan.

Baca juga :  Kapolres Tabanan Ajak Jajaran Bersyukur Karena Ini

“Saat pemilik toko sedang menata perhiasan emas untuk dimasukkan ke dalam rak kaca, pelaku datang mendekati karyawan toko,” ucap sumber petugas, Senin (8/3).

Kemudian pelaku pura pura bertanya kepada karyawan untuk melihat beberapa cincin emas anak-anak. Pada saat karyawan toko mengeluarkan cincin emas anak-anak ke atas rak kaca, pelaku langsung mengambil perhiasan emas berupa tiga cincin anak-anak dan langsung lari meninggalkan toko emas. “Karyawan toko emas berteriak maling-maling. Kemudian masyarakat di sekitar TKP berhasil mengamankan pelaku,” imbuhnya.

Baca juga :  Siswa Tewas Tenggelam di Sungai Yeh Panahan

Saat diperiksa, ternyata pelaku merupakan anggota polisi. Dia lantas dibawa ke ruang Posko Dalmas Sat Sabhara Polres Tabananan. Namun selang beberapa menit kemudian pelaku keluar dari ruang Posko Dalmas dengan alasan akan menghadap KBO Sabhara.

“Pelaku melarikan diri melalui pintu belakang Mako Polres Tabanan, dan sampai saat ini keberadaan belum ditemukan dan masih dalam pencarian,” tegasnya.

Dikonfirmasi terkait peristiwa pencurian itu, Kasat Reskrim Polres Tabanan AKP Aji Yoga Sekar enggan memberikan komentar lebih lanjut. “Masih dalam penyelidikan,” bebernya. (124)

Baca juga :  Disinfektan Mandiri Ala Perbekel Desa Kukuh

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini