Diguyur Hujan Lebat, Jimbaran Banjir

0
18
Konsep Otomatis

Kutsel, DenPost

Banjir yang beberapa tahun menghilang di kawasan By Pass Ngurah Rai depan SLB hingga KFC Jimbaran, Senin (8/3) muncul lagi. Hal ini dikarenakan hujan deras mengguyur sejak dini hari. Selain itu diduga saluran pembuangan air tidak berfungsi maksimal.

Banjir yang terjadi dari depan SLB sampai KFC Jimbaran, sempat melumpuhkan jalur utama dari Nusa Dua menuju Denpasar di kawasan tersebut. Bahkan jalur dari Denpasar menuju Nusa Dua sempat dijadijan dua jalur menghindari kemacetan. Demikian juga arus lalin dari Kampus Unud juga macet dan merayap.

Baca juga :  Perampok Toko Alfamart Ditangkap di Bedeng Proyek

Untuk mengalirkan genangan setinggi 50 cm ini tersebut warga terpaksa membongkar taman median jalan yang ada di sana.

Hujan yang mengguyur Kutsel memang terjadi sejak dini hari. Bahkan disertai dengan gemuruh geledek dan petir.

Walaupun hujan sempat berhenti ternyata genangan cukup tinggi terjadi di lokasi.

Menurut Danru Pok.PP Kutsel Wayan Suharyana yang berkoordinasi dengan anggotanya saat memantau banjir tersebut mengatakan banjir yang terjadi ini juga dipicu air sungai di sebelah SLB meluap. Hal ini dikarenakan saluran sungai tersumbat sampah.

Baca juga :  Pantai Hingga Pasar di Tanjung Benoa Mulai Sepi

“Ada masyarakat juga menginfokan kalau di belakang perumahan bea cukai atau Selatan SLB jimbaran kan semua air hujan aliran sangai dari Goa gong bermuara di situ. Katanya saluran air di sana tersumbat. Mungkin oleh sampah,” ujar Danru asal Nusa Dua tersebut sembari berkoordinasi dengan Wadanru 1 Made Sutama yang memantau di lapangan.

Terpisah Lurah Jimbaran Ketut Rimbawan mengatakan sedang melakukan pengecekan dimana sumber terjadi genangan tersebut. “Kami masih turun untuk melakukan pengecekan dan melihat dampak yang ditimbulkan,” paparnya.

Baca juga :  Bualu Siap Kelola Pulau Nusa Dharma

Kawasan depan SD 6 Jimbaran ini dulu memang sempat beberapa kali tergenang saat hujan. Seiring dilakukannya perbaikan gorong-gorong dan aliran pembuangan di sana oleh pihak terkait banjir menghilang lama dan baru muncul kembali saat ini. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini