Badung Targetkan 70 Persen Pedagang Pasar Disuntik Vaksin

0
15
picsart 03 08 06.08.22
TINJAU VAKSINASI - Wabup Suiasa, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pedagang pasar, Senin (8/3/2021).

Mangupura, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Badung menargetkan 70 persen pedagang pasar yang ada di wilayahnya menjalani vaksin Covid-19. Terlebih melihat kondisi yang ada di lapangan, di mana tingkat partisipasi pedagang sangat tinggi, Badung merasa sangat yakin bila target yang ditetapkan pada program ini bisa tercapai dan berjalan dengan baik.

“Setelah kita melihat pelaksanaan vaksinasi hari ini (Senin-red) yang menyasar pedagang Pasar Desa Adat Sempidi dan Dalung, kami merasa optimis target bisa kita capai. Mengingat tingkat partisipasi pedagang sangat tinggi dalam menyukseskan program ini,” kata Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa.

Baca juga :  Belasan Warga Jimbaran Dipolisikan, Diduga Karena Ini

Dalam vaksinasi kali ini, jumlah sasaran masing – masing pasar sebanyak 380 orang untuk Pasar Desa Adat Sempidi dan 100 orang untuk Pasar Desa Adat Dalung, dengan melibatkan tiga tim medis dari Dinas Kesehatan, RSD Mangusada dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Suiasa juga mengajak semua pihak agar jangan takut untuk mengikuti program vaksinasi, karena vaksin ini sangat aman dan terbukti tidak ada pedagang yang mengalami keluhan pascamendapatkan vaksin. Di samping itu, pihaknya memberikan apresiasi atas tingginya tingkat partisipasi pedagang pasar tradisional yang ada di wilayahnya dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 gratis, yang diselenggarakan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Badung.

Baca juga :  Terapkan Prokes, Siswa di Jembrana Mulai Masuk Sekolah

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Badung, dr. I Nyoman Gunarta menyebutkan sampai saat ini sudah ada 7.000 lebih petugas publik yang sudah mendapatkan vaksin melalui program vaksinasi gratis dari Pemkab Badung. Pihaknya juga mengimbau semua pihak agar tidak takut dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program ini. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini