Bolehkah Berhubungan Seks Usai Vaksin? Kadiskes Jawab Ini

0
26
picsart 03 08 07.28.10
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama.

Amlapura, DENPOST.id

Lebih dari 5.000 masyarakat Karangasem yang terdiri dari tenaga kesehatan dan para pelayan publik telah menerima vaksinasi. Berbagai pertanyaan muncul terkait pantangan yang dilakukan usai vaksinasi.

Salah satu pertanyaan “nyeleneh” apakah boleh berhubungan seksual usai divaksinasi? Terkait itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama pun memberikan jawaban. Lewat sebuah postcard forkopin Karangasem, Putra Pertama mengimbau untuk menunda sementara.

Baca juga :  Hujan Deras, Tanah Longsor Timpa Palinggih di Pering Sari

“Tubuh perlu banyak tenaga untuk membentuk kekebalan tubuh. Agar menunda sementara agar tak habis tenaganya untuk itu, ” ungkap Pertama.

Lebih lanjut dia mengungkapkan sejauh proses vaksinasi yang telah berlangsung, banyak di antara penerima vaksin yang mengeluh lapar dan mengantuk usai divaksin. “Ya karena tubuh sedang membentuk kekebalan, jadi asupan juga harus mengikuti itu,” ungkapnya.

Hingga saat ini, proses vaksinasi di Kabupaten Karangasem masih terus berlangsung. Di mana, usai para pelayan publik dan ASN, pada Selasa (9/3/2021) para pedagang mulai menerima vaksinasi.

Baca juga :  Gempa Tektonik M 6,3 di Laut Jawa Terasa Hingga Kuta

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karangasem, Wayan Sutrisna menuturkan dalam tahap pertama ada 200 pedagang di Pasar Amlapura timur yang menerima vaksinasi. “Lokasinya di GOR Amlapura pelaksanaan siang hari, ” pungkasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini