Ratusan Pedagang Terima Vaksin

0
8
Konsep Otomatis

Amlapura, DenPost

Sebanyak 199 pedagang di Pasar Amlapura Timur menerima vaksinasi gelombang pertama di GOR Amlapura, Selasa (9/3). Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karangasem, Wayan Sutrisna menuturkan dari 1300 pedagang di Pasar Amlapura Timur yang menjadi sasaran vaksin, pihaknya baru mendapat jatah 199. Kondisi ini sempat membuat yang tak kebagian vaksin kecewa.

“Kuotanya memang terbatas. Ini baru satu pasar yang kami sasar belum belasan pasar lainnya. Kami prioritaskan pada para pedagang lapak yang mendaftar awal, ” ungkap Sutrisna. Tiga minggu sebelum vaksinasi, pihaknya telah meminta pedagang menyetor beberapa berkas. Diantaranya KTP dan nomor telepon aktif. “Ini sempat kendala. Karena banyak yang tak menyetor administrasi. Semisal lupa bawa KTP atau kendala lainnya, ” imbuhnya. Dengan demikian pihaknya mendahulukan para pedagang yang tertib administrasi. “Yang lainnya mohon bersabar semua pasti akan dapat, ” ucapnya.

Baca juga :  Sejumlah Gong di Pura Puseh Desa Pempatan Digondol Maling

Sementara itu, salah satu pedagang di Kawasan Pertokoan Amlapura sempat protes. Masuk dalam data, pihaknya menilai pemberitahuan pedagang penerima vaksin di gelombang pertama tak ada pemberitahuan. “Diumumkan hari ini vaksin pedagang. Tapi tidak jelas siapa saja yang menerima. Saya sampai bolak balik mengurus persyaratan tapi belum boleh ikut vaksinasi katanya tak masuk dalam gelombang pertama, ” ungkap pedagang yang enggan dikorankan namanya. Pihaknya berharap pihak terkait agar lebih jelas. Memberi pemberitahuan pada para pedagang mengenai jadwal vaksinasi. “Biar kami nggak percuma tutup toko, ujung-ujungnya tak dapat,” keluhnya. (Yun)

Baca juga :  Catat 90 Persen Kesembuhan, Karangasem Tetap Lakukan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini