Antisipasi Bencana Alam, Polresta Siagakan Ini

0
9
picsart 03 09 07.35.26
ANTISIPASI BENCANA - Apel kesiapan antisipasi bencana alam dan pelatihan tangguh hadapi bencana di halaman depan Polresta Denpasar, Selasa (9/3/2021).

Padangsambian, DENPOST.id

Beberapa bulan belakangan ini, Denpasar dilanda hujan deras dan angin kencang. Cuaca ekstrim menyebabkan terjadinya bencana alam, seperti pohon tumbang, banjir hingga tanah longsor.

Kapolresta Denpasar, Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengatakan curah hujan yang tinggi terjadi hampir setiap hari di Denpasar. Hal ini memang sangat mengkuatirkan. Apalagi di beberapa wilayah di Denpasar terjadi banjir dan pohon tumbang.

“Peristiwa alam ini menjadi atensi khusus jajaran Polresta Denpasar dengan membentuk tim penanggulangan bencana alam yang bersinergi dengan stakeholder terkait,” katanya, yang ditemui usai apel kesiapan antisipasi bencana alam dan pelatihan tangguh hadapi bencana di halaman depan Polresta Denpasar, Selasa (9/3/2021).

Baca juga :  10.154 Peserta Ikuti Tes CPNS di Denpasar

Menurut Kombes Jansen, kesiapan dalam penanggulan bencana merupakan prioritas Kapolri dalam melayani masyarakat di tengah-tengah cuaca yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya di Bali. “Pelatihan ini melibatkan 50 personel. Tapi pada teknisnya di lapangan kegiatan kami sudah siap,” tegasnya, seraya mengatakan jika wilayah yang menjadi atensi dalam penanggulangan bencana seperti di daerah Renon, Sidakarya dan genangan air di Panjer dan Jalan By-pass Ngurah Ray. (124)

Baca juga :  Lima Perempuan di Denpasar Positif Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini