Para Veteran Antusias Divaksin

picsart 03 09 07.36.16
IKUTI VAKSIN - Veteran antusias mengikuti vaksinasi di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Sudirman, Denpasar, Selasa (9/3/2021).

Dangin Puri, DENPOST.id

Meski rawan gagal, para veteran dan purnawirawan TNI Angkatan Darat tetap antusias mengikuti vaksinasi “drive thru” di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Sudirman, Denpasar, Selasa (9/3/2021).

Sebagain besar mengaku senang dan bangga mendapat prioritas dari Kesdam IX/ Udayana. Itu diakui Wayan Ruja, salah satu veteran yang gagal vaksin.

Kakek berusia 96 tahun ini gagal vaksin karena tensinya melebihi batas maksimal, yakni di atas 180. “Kenten, tensi tinggi. Kude Kaden, tyang engsap sampun, (Begini, tensi tinggi. Entah berapa, saya lupa),” ungkapnya.

Rasa senang dan bangga diungkapkan Suprapto yang ikut vaksin bersama istrinya. Dia mengaku ini merupakan vaksinasi pertama yang dia ikuti. Saat menjalani tahap observasi, dia mengaku tak mengalami kendala setelah vaksin.

Baca juga :  Presiden Jokowi ke Pura Tirta Empul, Sebelumnya Bagikan Sembako ke Warga

Dia menilai layanan vaksin yang digelar Kesdam IX/ Udayana ini memberi semangat baru kepada masyarakat, khususnya lansia bahwa pandemi dapat segera diatasi. “Sementara saya baik-baik saja. Tidak ada masalah. Senanglah dapat fasilitas ini. Kami dapat perhatian. Semoga saja pandemi ini segera berlalu, supaya masyarakat tidak takut-takut lagi,” terangnya.

Kepala Kesdam IX/ Udayana, Kol. CKM. dr. I Made Mardika usai meninjau mengatakan bangga bisa membantu para lansia. Selain lansia, seorang difabel juga sempat datang ingin divaksin. Namun lantaran gula darah tinggi dan hipertensi, maka akan dilakukan evaluasi. “Untuk kepada para lansia, kami tambah skriningnya dengan tes gula darah. Itu menyesuaikan kondisi mereka untuk menghindari Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” terangnya.

Baca juga :  Satpol PP Bongkar Reklame Bodong

Melalui layanan “drive thru” ini, dia berharap dapat memperlancar vaksinasi di Bali. Selain kepada para lansia, vaksinasi kepada prajurit TNI AD juga tetap dilakukan di Lapangan Kesdam IX/ Udayana. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini