Meradang, Togar Situmorang Persilakan Kliennya Ambil Uang di Kantor

0
12
SILAKAN AMBIL UANG - Togar Situmorang mempersilakan kilennya, Rolf Steffen Gornitz, mengambil uangnya sendiri di kantor Togar di Denpasar. (DenPost.id/ist)

Denpasar, DenPost.id
Pascadilaporkan kliennya ke Polresta Denpasar atas kasus dugaan penggelapan, advokat Togar Situmorang, S.H., C.Med, M.H. MAPCLA, akhirnya angkat bicara. Dia meradang dituding menggelapkan dana Rp 250 juta hasil gono-gini kleinnya yang warga Jerman, Rolf Steffen Gornitz.

Dengan tegas, Togar Situmorang mempersilakan Steffen mengambil uang titipan di kantor Togar di Denpasar. Tapi pengambilan uang itu, tambahnya, tidak boleh lewat orang lain. Hal itu karena uang tersebut merupakan titipan dari mantan istri Steffen, Suharti, berdasarkan putusan pengadilan.

Menurut Togar, barang-barang yang menjadi hak Stefeen sudah diambilnya. ‘’Silakan Steffen mengambil sendiri uangnya di kantor saya kapan saja,’’ tegas pria yang berjuluk Panglima Hukum ini, Selasa (9/3/2021).

Baca juga :  Efisiensi Anggaran, Dinas Perkim Denpasar Tanam Bibit Swakelola

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) melalui Ketua Bidang Pembelaan Profesi Advokad, Antoni Silo, S.H., mengatakan kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dituduhkan ke Togar Situmorang seharusnya dilaporkan ke Dewan Kehormatan DPN Peradi, bukan kepolisi (Polresta Denpasar). Hal itu karena Togar menjalankan tugas sebagai kuasa hukum pelapor. Selain itu, objek yang dilaporkan Rolf Steffen Gornitz senilai Rp 250 juta adalah titipan yang ditetapkan melalui putusan pengadilan untuk memerintahkan kuasa hukum menyerahkan ke kliennya.

Baca juga :  Kasatpol PP Denpasar Tegaskan Tak Ada Tempat Usaha Kebal Tindakan

“Semestinya dia melapor ke Dewan Kehormatan DPN Peradi, bukan ke polisi,” tegas Antonio. (yan)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini