Zona Merah, Pembelajaran Tatap Muka di Jembrana Ditunda

0
7
Zona Merah, PTM di Jembrana Ditunda

Negara, DenPost
Jembrana sempat merencanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Simulasi PTM juga sudah dilakukan oleh Disdikpora Jembrana di SDN 1 Baler Bale Agung (BBA). Namun ternyata  kasus covid-19 di Jembrana makin melonjak sehingga masuk zona merah dengan risiko tinggi. Ketika kasusnya menurun, kini Jembrana zona oranye.
“Kami berencana kembali menggelar PTM itu,” kata  Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Jembrana, Ni Nengah Wartini, belum lama ini.
Sebelum ini pihaknya menargetkan awal Januari 2021 PTM dimulai. Bahkan persiapan  dirancang sejak akhir tahun 2020, namun tak bisa dilaksanakan karena  Jembrana masuk zona merah.
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Jembrana I Nyoman Wenten juga mengatakan bahwa PTM tidak langsung bisa serentak digelar.
Namun tergantung zona di masing-masing desa wilayah sekolah. Ketika zona desa sudah hijau atau kuning, dan zona kabupaten tidak merah, maka akan dilakukan dengan PTM. “Tapi dilakukan terbatas. Artinya siswa separuh ada sekolah, separuh belajar di rumah,” ungkapnya
Wartini menambahkan sejatinya segala persiapan saat itu semua sudah siap. Ada sarana dan prasarana untuk protokol kesehatan. Selain itu, izin dari orang tua siswa untuk PTM serta sejumlah persyaratan lain harus dipenuhi sekolah.
Saat memasuki zona kuning, maka akan diminta persetujuan dari bupati untuk melaksanakan PTM. Pembelajaran ini mengutamakan keselamatan dan kesehatan

Baca juga :  Di Jembrana, 18 Orang Idap Kusta

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini