Terkait Banjir di By-pass Jimbaran, PPK Jalan Nasional III Sebut Ini

0
6
Terkait Banjir di By-pass Jimbaran, PPK Jalan Nasional III Sebut Ini
BANJIR - Petugas PUPR saat menyedot banjir di By-pass Ngurah Rai yang sempat melumpuhkan jalur Nusa Dua-Denpasar.

Kutsel, DENPOST.id

Terkait banjir di Jalan By-pass Jimbaran, PPK Pelaksana Jalan Nasional III Bali, Denni Wiharjito, mengatakan musibah itu dipengaruhi luberan air hujan dengan volume cukup besar. Aliran ini disalurkam drainase lingkungan yang berlokasi di halte Jimbaran II.

Melubernya air tersebut diperkirakan akibat sumbatan sampah dan sedimentasi di dalam drainase. Terkait penanggulangan, Denni mengatakan terfokus pada penanganan banjir. Sedangkan untuk evaluasi jangka panjang, kata dia, akan dilihat lagi dan dievaluasi, sesuai hasil survei di lapangan.

Baca juga :  Pengendara Tak Pakai Masker, Dapat Ini dari Satlantas Polres Badung

“Kalau diperlukan untuk diperbesar salurannya, maka kita akan lakukan,” katanya. Dalam penanganan banjir tersebut, pihaknya juga berkolaborasi dengan Balai Wilayah Sungai Bali Penida dan PUPR Badung.

Banjir yang melanda kawasan depan SLB hingga simpang Mc.D bukanlah kali pertama terjadi. Namun yang terjadi kali ini cukup besar hingga menggenangi Kawasan SLB dan beberapa rumah yang ada di dekat By-pass tersebut. Untuk menangani banjir juga dilakukan pembongkaran sejumlah median jalan. (113)

Baca juga :  Obok-Obok Pasar Kuta II, Satpol PP Jaring 9 Pelanggar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini