Antisipasi Varian B117, Bandara Ngurah Rai Lakukan Ini

0
8
Antisipasi Varian B117, Bandara Ngurah Rai Lakukan Ini
PENUMPANG - Jumlah penumpang via bandara yang kembali menggeliat jelang libur Hari Raya Nyepi.

Kuta, DENPOST.id

Varian baru Virus Covid-19 yang disebut B117 konon sudah masuk Indonesia. Terkait hal ini pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai juga melakukan langkah antisipasi. Hanya saja, antisipasi ini tidak ada perubahan secara mendasar. Hal itu diungkapkan Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira.

Taufan menjelaskan, pada dasarnya bandara telah melakukan mitigasi seperti penyiapan thermal scanner. Kemudian, sebelum penumpang melakukan pemeriksaan e-HAC, Tim Pengawasan Pelaksanaan Protokol Kesehatan selalu mengimbau penumpang untuk disiplin melakukan protokol kesehatan.

Baca juga :  Tak Pakai Masker, Warga Dikenakan Sanksi Ini

“Kemudian pihak KKP juga melakukan pemeriksaan e-HAC dan dokumen kesehatan persyaratan perjalanan penerbangan,” paparnya.

Sementara itu, menjelang libur Hari Raya Nyepi penumpang di Bandara Ngurah Rai, Rabu (10/3/2021) mulai menggeliat. Di sisi lain, berdasarkan catatan pihak bandara, selama periode Februari 2021 Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 157 ribu penumpang pesawat udara. Tercatat jumlah penumpang terbanyak pada momen Tahun Baru Imlek tanggal 11 – 14 Februari 2021. (113)

Baca juga :  Antisipasi Virus Corona, Petugas Bandara Kenakan Alat Pelindung

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini