Bahas FCC, Kapolda Semangati Satgas Desa Adat di Karangasem

0
6
picsart 03 11 03.44.45
Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Amlapura, DENPOST.id

Jelang pelaksaan Hari Raya Nyepi, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra melakukan kunjungan kerja ke Polres Karangasem, Rabu ( 10/3/2021). Kapolda Jayan Danu memberi motivasi kepada Satgas Desa Adat di Karangasem yang melakukan upaya maksimal dalam penanganan Covid-19, agar nantinya dapat masuk menjadi salah satu daerah Free Covid Corfidore (FCC) yang akan segera diberlakukan.

“Sekarang baru tiga daerah, yaitu Sanur, kawasan ITDC Nusa Dua dan Ubud. Mari itu jadikan motivasi untuk desa-desa di Karangasem agar masuk dalam wilayah FCC, sehingga pariwisata dapat kembali bangkit, ” ungkapnya.

Baca juga :  5.000 Lebih DPS "Gugur" di Pleno DPT KPU Karangasem

Salah satu persyaratan mewujudkan FCC, yakni kondisi wilayah yang masuk dalam zona hijau. “Sehingga upaya-upaya pencegahan Covid-19 harus maksimal. Saya berharap tak ada penolakan vaksinasi di Karangasem,” imbuhnya.

Terkait jelang pelaksanan Hari Raya Nyepi, pihak kepolisian akan tetap melakukan pengawasan, khususnya di daerah-daerah vital. Salah satunya di Pelabuhan Padang Bai. “Pengamanan tetap seperti tahun-tahun sebelumnya. Nantinya agar disosialisasikan, khususnya untuk masyarakat luar yang mau ke Bali, ” tambahnya.

Baca juga :  Jumat, 277 Orang Terpapar Covid-19 dan Empat Pasien Meninggal di Denpasar

Dalam kunjungannya, selain menyerahkan penghargaan kepada anggota kepolisian Polres Karangasem yang berprestasi, pihaknya juga memberi penghargaan kepada Satgas Desa Adat Temega, Karangasem yang menjadi satgas terbaik se-Karangasem dalam upaya penanganan Covid-19, Temega dinilai mampu berupaya maksimal. “Semoga Desa Temega tetap mempertahankan. Harus tetap menjadi zona hijau dan tetap melakukan upaya penanganan Covid-19,” pungkasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini