Nyepi, Jalan Tol Bali Mandara Buka Saat Ada Darurat

0
15
picsart 03 11 04.25.52
DARURAT - Jalan Tol Bali Mandara akan tutup saat Nyepi, kecuali untuk keadaan darurat.

Kuta, DENPOST.id

Jalan Tol Bali Mandara tetap buka ketika Nyepi 1943 nanti. Namun itu, secara khusus hanya untuk hal yang bersifat emergency atau darurat semata.

Hal itu, ditegaskan Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol I Ketut Adiputra Karang, Kamis (11/3/2021).

“Jadi kalau untuk situasi emergency seperti kebutuhan ambulans untuk melintas, Jalan Tol Bali Mandara tetap bisa dilalui dan itu tidak dikenakan tarif,” ujarnya.

Baca juga :  Polisi Usut Penganiaya Pemuda yang Dituduh Curi Helm

Sedangkan di luar itu, seperti yang diberlakukan pada tahun-tahun sebelumnya, operasional jalan tol satu-satunya di Bali ini dipastikan tutup untuk sementara saat perayaan Nyepi.
Di mana untuk kali ini penutupan akan dilakukan selama 32 jam, yakni mulai, Sabtu (13/3) pukul 23.00 Wita hingga Senin (15/3) pukul 07.00 Wita.

Penutupan ini kata Adiputra sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam rangka menghormati perayaan hari besar umat Hindu di Bali. Hal ini juga sekaligus turut melestarikan nilai budaya dan kearifan lokal di Bali.

Baca juga :  Kunjungan Turun Drastis, Pengelola Kafe Kedonganan Harapkan Ini

“Pemberlakuan ini juga memperhatikan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 003.1/15191/PK/BKD tanggal 3 Nopember 2020 tentang Hari Libur Nasional Cuti Bersama dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2021,” ungkapnya.

Sementara Public Relations dan Community Development Senior Officer PT Jasamarga Bali Tol (JBT), Putu Gandi Ginantra secara terpisah menambahkan penutupan sementara operasional Jalan Tol Bali Mandara memang sudah menjadi hal rutin di setiap perayaan Nyepi. Meski ditutup untuk umum, pihaknya tetap menyiagakan sejumlah petugas sebagai antisipasi. Termasuk untuk menyikapi kemungkinan penggunaan ruas jalan tol sebagai jalur emergency. (113)

Baca juga :  Belum Berstarus PSBB, Badung Belum Bisa Berikan Sembako Kepada Seluruh Warganya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini