Siswa SMAN 1 Ubud Antusias Ikuti Ini

0
12
picsart 03 11 07.16.57
PILAR KEBANGSAAN - Anggota DPR RI Komisi VI, Nyoman Parta, saat melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan RI, di SMAN 1 Ubud, Rabu (10/3/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Para siswa sangat antusias mengikuti sosialiasai 4 Pilar Kebangsaan yang digelar Anggota DPR RI asal daerah Pemilihan Bali, I Nyoman Parta, di SMAN 1 Ubud, Rabu (10/3/2021).

Para siswa sangat antusias mengikuti sosialisasi 4 pilar kebangsaan yakni Pancasil sebagai falsafah dan ideologi negara berdasarkan UUD 45. Tuntunan berkontitusi dalam penyelenggaraan Negara NKRI, adalah penegasan bahwa Indonesia, adalah negara bangsa “Nation State” dari Sabang sampai Merauke dari Miamar sampe ke Rote.

Baca juga :  Bebotoh Tajen Kalang Kabut Gara-gara Ini

Bhineka Tunggal Ika adalah kesadaran akan jati diri Bangsa Indonesia, yang beragam. Anggota DPR RI Komisi VI, I Nyoman Parta mengatakan Indonesia, dengan keberagaman suku, bahasa, agama, adat istiadatnya yang sudah terkenal hingga keluar negeri.Tidak terkecuali kuliner di Indonesia, harus diakui sebagai kekuatan Bangsa Indonesia.

Implementasi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, sangat nyata dan itulah yang menjadi perekat Bangsa Indonesia, selama ini. Bangsa Indonesia, harus berbangga karena para pendiri bangsa telah mampu merumuskan 4 Pilar Kebangsaan yang tidak dimiliki oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

Baca juga :  Sembako untuk 7.554 KK Miskin di Gianyar Tiba

“Nilai-nilai ini adalah bintang penuntun dan tugas kita adalah mewujudkan dan dibumikan  dalam penyelenggaraan negara dan pengelolaan sumber kekayaan negara dengan baik, serta menerapkan dalam kehidupan sosial,” kata I Nyoman Parta.

Dipilihnya SMA dalam melakukan sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan karena generasi milenial harus lebih awal diberikan tentang 4 Pilar Kebangsaan agar generasi muda selain tahu juga memunculkan spirit bela tanah air, cinta sesama dan menghargai perbedaan.

Baca juga :  Ciduk Jambret Berbekal Plat Motor Pelaku

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Ubud, I Wayan Gabra menyambut baik dan mengapresiasi acara ini sebagai bentuk penguatan pendidikan karakter terhadap siswa.

Salah satu siswa, Gusti ayu Putri Anjani mengaku sangat senang bisa mendapatkan kesempatan hadir secara virtual dalam acara ini. “Apalagi yang aktif menjawab dan bertanya dapat hadiah kuota internet, sangat bermanfaat bagi kami untuk belajar online,” ungkapnya. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini