Jelang Karya di Pura Besakih, Ratusan Pemangku Divaksin

0
8
Jelang Karya di Pura Besakih, Ratusan Pemangku Divaksin
VAKSIN - Jelang Karya Ida Bhatara Turun Kabeh, ratusan pemangku dan pengayah di Pura Besakih divaksin.

Amlapura, DENPOST.id

Jelang Pelaksanaan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Penataran Agung Besakih, ratusan pemangku diberi vaksin, Jumat (12/3/2021) . Tak hanya itu, pengayah, tokoh masyarakat dan pecalang juga ikut divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, ada 242 pengayah di Pura Besakih yang divaksin. “Jika memang nanti pesertanya lebih, kami sudah persiapkan vaksin lebih,” kata Pertama. Tak hanya pengayah di seputar Besakih, usai hari penyepian nanti pihaknya juga akan menyasar para sulinggih untuk divaksin. “Ada 15 tempat di Karangasem yang sudah kami siapkan,” terangnya.

Baca juga :  Sanglah Optimalkan Radioterapi Pasien Kanker

Bendesa Adat Besakih, Jro Mangku Widiartha, menambahkan, upaya vaksinasi ini dilakukan jelang Karya Ida Bhatara Turun Kabeh yang puncak karyanya dilaksanakan pada Purnama Kedasa nanti. “Akan banyak umat dari berbagai daerah datang nanti. Jadi seluruh pengayah, pemangku, pecalang dan tokoh masyarakat divaksin,” paparnya. Pihaknya berharap, dengan upaya ini dapat mencegah terjadinya klaster covid-19 dari upacara agama. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini