Nyepi, BPBD Denpasar Amankan Ular Sanca 3 Meter Masuk Rumah Warga

picsart 03 15 05.51.43
AMANKAN ULAR - Ular Sanca yang diamankan petugas BPBD Kota Denpasar di kediaman warga di jalan Durian Denpasar, Minggu (14/3/2021).

Dauh Puri, DENPOST.id

Dalam perayaan Hari Raya Nyepi, Minggu (14/3/2021), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar yang siaga 24 jam menerima laporan adanya ular masuk rumah warga pada pukul 12.15 Wita.

Berbekal laporan warga itu, petugas BPBD Kota Denpasar pun menindaklanjutinya dengan mendatangi kediaman warga di Jalan Durian, Kelurahan Dangin Puri, Denpasar Timur.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa yang dikonfirmasi, Minggu (15/3/2021) mengatakan BPBD Kota Denpasar menerima laporan adanya ular Sanca masuk rumah warga di Jalan Durian Denpasar. “Karena adanya laporan itu, kami mengarahkan Regu Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar dari pos induk merapat ke lokasi,” kata Joni Ariwibawa.

Benar saja, petugas menemukan ular Sanca dengan panjang lebih kurang 3 meter di kediaman warga. “Regu Pemadam sudah mengamankan ular Sanca itu, dari kediaman warga,” ujarnya.

Baca juga :  Mendagri Gantikan Jokowi Buka Pawai PKB XLIV

Joni Ariwibawa menambahkan ular tersebut akan diberikan kepada pencinta reptil untuk dipelihara ataupun ke BKSDA. “Ular ini biasanya diberikan ke BKSDA, pencinta reptil atau yang berminat untuk memelihara juga bisa,” ucap Ariwibawa.

Ariwibawa meminta kepada masyarakat di Kota Denpasar, untuk membersihkan lingkungan sekitar dari rerimbunan semak yang bisa menarik perhatian ular. “Jika melihat atau mengalami kejadian kegawatdaruratan dapat segera menghubungi BPBD Kota Denpasar atau Denpasar Safe City di sambungan 112 atau 0361 223333,” tandasnya. (112)

Baca juga :  Jadi Percontohan Desa Inklusif, Disabilitas di Desa Pempatan Dapat Layanan Istimewa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini