Tak Ada Ini, Lampu dan Keran di Tempat Istirahat Perbatasan Hilang

0
8
picsart 03 15 05.51.03
REST AREA - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama dinas terkait, saat meninjau rest area perbatasan Klungkung-Gianyar di Desa Tusan, Banjarangkan.

Semarapura, DENPOST.id

Ternyata tidak semua fasilitas umum di Kabupaten Klungkung mendapat perawatan dan pengawasan ketat dari pemerintah kabupaten (Pemkab). Seperti halnya di rest area (tempat istirahat) perbatasan Klungkung-Gianyar di Desa Tusan, Banjarangkan.

Beberapa fasilitas pendukung, seperti lampu dan keran air kerap hilang diambil oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Apalagi di sekitar kawasan tersebut tidak ada dipasang CCTV.

Persoalan inipun sangat disayangkan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ketika melakukan pemantauan ke Rest Area Perbatasan Klungkung-Gianyar di Desa Tusan, Banjarangkan, Klungkung, belum lama ini. Dia pun menerima laporan jika beberapa fasilitas, seperti lampu dan keran air hilang diambil oleh tangan-tangan jail.

Baca juga :  Pemotor Jatuh ke Jurang, Kevin Selamat dan Rindit Ditemukan Meninggal

“Nanti ke depan saya minta untuk pemasangan beberapa unit CCTV di Rest Area Perbatasan Klungkung-Gianyar, sehingga lebih bisa diawasi. Karena saya menerima informasi, beberapa fasilitas tambahan seperti beberapa lampu, keran air malah hilang,” ungkap Suwirta, Senin (15/4/2021).

Dengan adanya persoalan tersebut, Bupati Suwirta meminta masyarakat untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap setiap fasilitas umum yang ada, sehingga bisa ikut merawat dan menjaga fasum tersebut. Selain itu, Suwirta juga meminta agar rest area yang berada di Kabupaten Klungkung dapat dirawat dengan baik, sehingga rest area dapat digunakan untuk beristirahat, melakukan dokumentasi selfie untuk dipakai kenang-kenangan.

Baca juga :  Rabu, 20 Pasien Sembuh dan 26 Positif Covid-19 di Denpasar

“Setiap rupiah investasi di rest area tersebut harus dapat dipelihara dengan baik agar bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini