Soal Bantuan Sosial Tunai Rp 3,5 Juta, BPJS Kesehatan Denpasar Pastikan Itu Hoaks

0
10
Soal Bantuan Sosial Tunai Rp 3,5 Juta, BPJS Kesehatan Denpasar Pastikan Itu Hoaks
HOAKS - BPJS Kesehatan meminta masyarakat agar senantiasa berhati-hati dengan modus penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan. Hal ini disampaikan di akun-akun resmi BPJS Kesehatan.

Sumerta Klod, DENPOST.id

BPJS Kesehatan Denpasar menegaskan tautan mengenai bantuan sosial tunai sebesar Rp 3.500.000 kepada mereka yang bekerja antara tahun 2020 dan 2021 adalah hoaks. Staf Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Denpasar, Ida Ayu Eka, mengatakan, informasi ini bukan sekali dua kali dikonfirmasi kepada pihaknya.

“Tautan ini sudah dua kali dikonfirmasi. Pertama kali kami juga sudah sampaikan bahwa tautan ini hoaks,” tegas Dayu yang diwawancarai pada Selasa (16/3/2021) pagi via telepon.

Baca juga :  Satu Perawat RS Swasta di Denpasar Positif Covid-19

Menyikapi informasi ini, BPJS Kesehatan Denpasar juga telah menyosialisasikan terkait hal itu melalui sosial media. Begitu juga dilakukan BPJS pusat. Untuk informasi perihal layanan BPJS Kesehatan, Dayu menyebut BPJS hanya memiliki satu pusat informasi yakni 1500 400.

Apabila masyarakat menemukan informasi yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan, Dayu menyarankan meminta konfirmasi tentang kebenaran informasi tersebut melalui pusat informasi resmi BPJS Kesehatan.

“Informasi lainnya bisa dilihat di akun sosial media kami. Instagram kami ada satu akun, website kami ada satu akun,” terangnya. Guna mencegah menyebarnya hoaks tersebut, dia mengajak masyarakat untuk mencari kebenaran informasi terkait BPJS kesehatan di sumber yang valid. Salah satunya melalui website resmi www.bpjs-kesehatan.go.id. (106)

Baca juga :  SMK TI Bali Global Denpasar Siap Terapkan MPLS Daring

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini