Klungkung Vaksinasi Sulinggih Hingga Pedagang

0
3
picsart 03 16 07.14.00
VAKSINASI - Proses vaksinasi Covid-19 di Balai Budaya Klungkung, Selasa (16/3/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Dinas Kesehatan Klungkung mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal, Selasa (16/3/2021). Prosesnya tidak hanya dilaksanakan di pos-pos pelayanan, seperti RSUD dan puskesmas tetapi juga dilangsungkan secara massal di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, dengan sasaran mencapai 1.000 orang.

Mereka yang disasar, yakni masyarakat umum mulai dari sulinggih, seniman hingga para pedagang.

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr. Made Adi Swapatni ketika dikonfirmasi mengatakan kalau vaksinasi massal dengan sasaran 1.000 orang ini tidak hanya dipusatkan di Balai Budaya, tetapi juga di pos pelayanan vaksinasi (Puskesmas). Kelompok sasarannya, yakni masyarakat umum. Terdiri atas anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Klungkung, sulinggih, sopir angkutan siswa gratis dan juga para pedagang.

Baca juga :  Kamis, 133 Orang Terpapar Covid-19 di Denpasar

“Sasaran kita 1.000 orang. Tapi yang diambil di Balai Budaya hanya 275 orang, sisanya di pos pelayanan vaksinasi di puskesmas,” jelasnya.

Adi Swapatni memaparkan untuk vaksinasi gelombang pertama dan kedua, Dinas Kesehatan menetapkan target sasaran untuk pelayanan publik sebanyak 14.188 orang dan yang sudah divaksin sebanyak 2.835 atau 19,98 persen. Kemudian untuk lansia sasarannya sebanyak 20.952 orang dan yang sudah divaksin sebanyak 1.498 atau 7,15 persen.

Baca juga :  Lansia Rawat Dua Anak ODGJ, Tinggal di Kamar Penuh Barang Bekas

“Kalau ditotal semua target kita (pelayanan publik dan lansia) sudah mencapai 27 persen untuk vaksin gelombang pertama dan kedua,” imbuh Adi Swapatni.

Menurutnm dia, sesuai ketentuan dari pusat capaian vaksinasi untuk pelayanan publik dan lansia harus mencapai 70 persen pada akhir Juni 2021. “Kalau mengacu persyaratan harusnya sudah 70 persen pada Bulan Juni. Ini untuk vaksin gelombang kedua dengan sasaran yang diberikan untuk pelayanan publik dan lansia,” ungkap mantan Dirut RSUD Klungkung ini. (119)

Baca juga :  Jambret Kalung dan Dilawan Korban, Pelaku Diamankan Warga

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini