Suwirta Usulkan Nusa Penida Disamakan Dengan Ini

picsart 03 16 08.19.55
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Semarapura, DENPOST.id

Berbagai upaya dilakukan Pemkab Klungkung untuk memulihkan sektor pariwisata di masa pandemi Covid-19. Kali ini, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta sedang berupaya mengusulkan agar Kecamatan Nusa Penida menjadi zona hijau pariwisata atau bebas dari Covid-19, seperti daerah Ubud dan juga Nusa Dua.

Usulan inipun disampaikan Bupati, Suwirta ketika memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, secara massal di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Selasa (16/3/2021).

Baca juga :  Penerapan PPKM di Jembrana Didukung Penuh Yonif Mekanis

“Usulan tersebut sudah saya sampaikan kepada pak Presiden RI, Joko Widodo secara virtual tadi. Karena menjadikan Nusa Penida zona hijau bebas Covid-19, sangatlah penting. Mengingat sebelum pandemi, sektor pariwisata di Nusa Penida sedang naik daun. Dan ini terbukti dengan banyaknya wisatawan yang memasukkan Nusa Penida dalam daftar kunjungan utamanya,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga mengaku optimis ketika sektor pariwisata dibuka, maka akan banyak wisatawan yang rindu berkunjung ke Nusa Penida. Hal itu, tentunya harus didukung dengan upaya pemerintah untuk menjadikan kawasan tersebut, sebagai zona hijau bebas Covid-19, yakni dengan melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat. Apalagi Bupati Suwirta juga yakin setelah pariwisata dibuka, Nusa Penida akan jadi prioritas utama dikunjungi wisatawan. (c/119)

Baca juga :  Kipas Wayang Kamasan Tetap “Hidup” di Masa Pandemi Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini