Jokowi Ajak Masyarakat Syukuri Kehadiran Vaksin

0
12
Jokowi Ajak Masyarakat Syukuri Kehadiran Vaksin
BERKUNJUNG - Presiden RI, Joko Widodo saat berkunjung ke Bali, Selasa (16/3/2021).

Sumerta Klod, DENPOST.id

Tiga pesan yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo saat berkunjung ke Bali, Selasa (16/3/2021), memberi harapan baru bagi masyarakat Bali. Pesan pertama, Jokowi mengajak masyarakat Bali bersyukur bahwa program vaksinasi di Bali telah dimulai. Dengan begitu semakin banyak masyarakat yang divaksin akan terjadi kekebalan komunal atau herd immunity.

Target selanjutnya yakni menekan laju penyebaran Covid-19 menuju Bali lepas dari pandemi.

Baca juga :  Lukai Kakak Kandung, ODGJ Diamankan Petugas

“Saya berterima kasih ke Pak Gubernur, Wagub, dan bupati/walikota yang tidak kenal lelah, selalu mengingatkan kepada masyarakat, agar selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat, sehingga laju penyebaran Covid bisa berkurang di Bali,” kata Jokowi yang saat itu didampingi Gubernur Bali, Wayan Koster.

Pesan kedua yang diamini masyarakat Bali yakni Jokowi menjanjikan akan membuka pusat penggerak ekonomi satu per satu. Salah satunya sektor pariwisata. Itu akan dipenuhi apabila penyebaran Covidnya sudah landai, menurun dan menghilang.

Baca juga :  Langgar Operasional PPKM, Tim Gabungan Gianyar Tutup Dua Usaha

Sedangkan pesan Ketiga, sampai saat ini masih dibutuhkan sejumlah tahapan untuk mencapai situasi normal, sehingga diharapkan semuanya tetap masih pada posisi waspada. “Saya berharap dengan program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang sudah berlangsung, maka situasi segera normal dan pariwisata di Bali kembali pulih,” pungkasnya. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini